07:16 - Senin, 20 November 2017
Selasa, 27 Juni 2017 | 13:49

Tidak Seperti Tahun Lalu, H+2 Lebaran di Jalur Pantura Terpantau Masih Normal

Pasuruan (wartabromo.com) – H+2 lebaran, arus lalu lintas jalur pantura pada Selasa (27/6/2017) siang, terpantau normal. Tidak ada peningkatan kendaraan signifikan yang biasa terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sejumlah petugas kepolisian yang ditemui di sela-sela kesibukannya mengatur lalu lintas di Pos Lantas Terminal Blandongan mengungkapkan, bahwa kondisi jalan raya pantura terbilang normal ini dijumpai sejak hari H-1 hingga H+2 lebaran kali ini.

“Syukurlah, arus lalin lancar dan normal,” ujar Bripka Suwaji, petugas brigadir mobil (BM) Polresta Pasuruan.

Dilanjutkan, pada tahun-tahun sebelumnya, pada saat-saat seperti ini atau musim arus balik lebaran, kondisi arus lalu lintas pantura mulai dipadati kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

PicsArt_06-27-11.46.55

Diperkirakan penurunan volume kendaraan yang memanfaatkan jalur pantura salah satunya telah dioperasikannya sejumlah ruas jalan tol, sehingga menurunkan setidaknya separuh jumlah kendaraan yang melintas.

Hanya saja, dalam beberapa hari terakhir, masih terdapat sejumlah kecelakaan berskala kecil dari pengguna jalan terutama pada pengendara sepeda motor.

“Ada beberapa pemotor (kecelakaan), seperti barusan ada yang terjatuh sampai masuk ke kolong depan bus. Untung busnya berhenti, jadi tidak apa-apa,” kata Suwaji.

Kemudian diingatkan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalur pantura, khususnya di seputaran Desa Kedungbako, Rejoso, dengan jalanan lurus terkesan tanpa hambatan, dimungkinkan menjadi titik rawan terjadinya kecelakaan.

Kepada pengguna jalan, Suwaji berharap, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara dan selalu tertib berlalu lintas. (ono/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Bukan Minggu, Jamaah Aboge Probolinggo Rayakan Lebaran Selasa Besok

Jamaah Aboge Probolinggo Shalat Ied Hari Ini