15:11 - Senin, 25 November 9399
Kamis, 29 Juni 2017 | 15:16

Arus Balik Lebaran Normal, Jalur Alternatif Belum Perlu Dibuka

Purwosari (wartabromo.com) – Hadapi musim arus balik lebaran Satuan Lantas Polres Pasuruan, masih belum membuka jalur altenatif yang biasa digunakan untuk mengurai kemacetan. Pasalnya, sejak pagi hingga siang pada Kamis (29/6/2107) ini, kondisi lalu lintas di sepanjang wilayah Kabupaten Pasuruan terpantau normal meskipun di beberapa titik terdapat peningkatan kendaraan.

Seperti di jalur selatan wilayah Pasuruan, tepatnya di simpang tiga Sengonagung, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, terlihat adanya peningkatan volume kendaraan dari arah Surabaya ke Malang.

Meskipun demikian, kendaraan roda empat mapun roda dua masih dapat melaju pelan tidak sampai terjadi kemacetan.

“Jalan alternatif masih kami tutup, namun jika nanti terjadi kepadatan (macet) kami akan membukanya atau membuka jalur contra-flow,” terang AKP Mellysa, Kasatlantas Polres Pasuruan.

IMG-20170629-WA0012

Pantauan wartabromo.com, rata-rata pengguna jalan wilayah selatan ini, didominasi oleh mobil pribadi, bernopol luar kota Pasuruan, yakni Sidoarjo, Surabaya maupun Mojokerto.

Selain itu, untuk menjaga kenyamanan, Mellysa juga menegaskan bahwa sampai saat ini kendaran truk muatan selain truk sembako masih dilarang melintas di jalur mudik.

Polisi dipastikan akan melakukan tindakan langsung, jika truk dimaksud masih dijumpai berkeliaran di jalanan, hingga 9 Juli 2017 nanti.

“Kami sudah memantau, jika ada truk muatan lewat kami akan memberhentikannya di tempat yang sudah disediakan sampai tanggal yang di tentukan,” tegasnya. (ozi/ono)

Komentar Anda

Komentar

Meski Dilarang, Truk non Sembako Masih Nekat Melintas di Jalur Mudik

Banyubiru Tetap Favorit Bagi Wisatawan Luar Daerah Nikmati Libur Lebaran