16:46 - Selasa, 24 Oktober 2017
Kamis, 29 Juni 2017 | 19:45

Banyubiru Tetap Favorit Bagi Wisatawan Luar Daerah Nikmati Libur Lebaran

Winongan (wartabromo.com) – Pemandian alam Banyubiru, salah satu tempat wisata yang masih menjadi tempat favorit untuk menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Tidak hanya warga Pasuruan saja yang menikmati liburannya disini, namun banyak juga warga dari luar kota seperti Probolinggo, Lumajang, Sidoarjo dan Surabaya.

Rudy Supiono, koordinator tempat wisata alam Banyubiru mengatakan bahwa pada liburan lebaran tahun ini sampai dengan H+4 mengalami peningkatan pengujung sekitar 15%.

“Kalau selama libur lebaran ini sejak H+1 sampai H+4 mengalami peningkatan pengunjung sampai dengan 15%,” ujar Rudy Supiono. Kamis (29/6/2017).

IMG-20170629-WA0023

Rata-rata pengunjung di wisata alam Banyubiru pada lebaran tahun ini seribu orang per harinya, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan yang menaungi tempat wisata alam ini memastikan tetap memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

“Yang terpenting adalah kenyamanan dan keamanan pengunjung yang kami utamakan,” terang Trijono Isdijanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Meskipun saat ini banyak bertebaran tempat-tempat wisata moderen lainnya di wilayah Pasuruan, namun lokasi wisata alam Banyubiru masih bertahan dengan potensinya yakni memiliki kejernihan air yang alami serta lokasinya yang teduh.

“Airnya itu lho, kan masih sangat murni, yang bikin kita tetap memilih Banyubiru,” ujar Viviana, wisatawan asal Sidoarjo. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Arus Balik Lebaran Normal, Jalur Alternatif Belum Perlu Dibuka

Kecelakaan Pada Musim Mudik Lebaran 2017 Turun Dibanding Tahun Lalu