15:12 - Senin, 25 November 0718
Jumat, 30 Juni 2017 | 12:58

Penat di Perjalanan?, Mampir Yuuk di Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan

Pandaan (wartabromo.com) – Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan, tampaknya menjadi pilihan tepat untuk habiskan libur lebaran kali ini.

Terlihat sejumlah stan penjual, ramai dikunjungi wisatawan. Umumnya mereka berasal dari luar Pasuruan, singgah memanfaatkan suasana pasar wisata sekaligus melepas penat setelah menempuh perjalanan dari luar kota.

Disamping berbelanja oleh-oleh, pengunjung juga memanfaatkan nikmatnya ragam kuliner di area yang juga berdekatan dengan masjid Cheng Hoo Pandaan ini.

Menurut salah satu pengunjung asal Lamongan, Santi Andriana (41), ia bersama rombongan keluarganya hendak menuju Kota Malang dan sengaja singgah meskipun hanya untuk rehat dan mengumpulkan energi untuk dapat melanjutkan perjalanan.

PicsArt_06-30-12.33.33

“Dari Lamongan sampai pandaan sekitar 3,5 jam, dan kita makan siang dulu disini,” ujar Santi Andriana, saat berada di area kuliner. Jum’at (30/6/2017)

Anis (49), salah satu pedagang bakso di salah satu stand kuliner mengatakan, selama libur lebaran ini omset penjualannya meningkat dan dagangannya juga ada penambahan.

“Dihari biasa sekitar persiapan untuk baksonya hanya 5 kg, dan dilebaran ini kita tambah jadi 10 kg,” terang Anis.

Pasar wisata Cheng Hoo Pandaan masih menjadi tempat alternatif yang representatif untuk beristirahat selama libur lebaran. Mengingat sarana dan prasarana yang ada termasuk lengkap, seperti pusat oleh-oleh, area kuliner, masjid, area parkir luas, ponten, serta berada di jalur utama Surabaya – Malang. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Melihat Uniknya Parade Manten Tengger

Berpacu Bersama Liarnya Arus Kali Pancar Glagas di Probolinggo