Libur Lebaran, Water Park di Pasuruan Kurang Diminati

4437

Purwosari (wartabromo.com) – Libur lebaran, sejumlah obyek wisata pemandian meski dilengkapi dengan wahana permainan (water park), justru kurang diminati atau mengalami penurunan kunjungan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Satu diantaranya adalah pada wahana pemandian Saygon Water Park Purwosari, pada Sabtu (1/7/2017) siang.

Tidak banyak pengunjung terlihat, walaupun beberapa sudut kolam renang, terdapat kerumunan sejumlah keluarga didominasi anak-anak, memanfaatkan liburannya di tempat wisata ini.

Manager Marketing, Lukas Cahyabuana mengungkapkan, kondisi terbilang sepi ini bisa disebabkan bersamaan dengan musim masuknya anak-anak di tahun ajaran baru sekolah.

Selain itu, masyarakat umum bisa jadi lebih memilih berlibur ke wahana lain di luar kota, seperti ke pemandangan alam, pantai di Banyuwangi atau tempat lainnya.

Baca Juga :   Mrs X Ditemukan Tewas dengan Wajah Tersayat di Persawahan

IMG-20170701-WA0028

Ia mengaku masih belum memantau data pengunjung secara pasti, namun dari H+1 lebaran hingga sekarang, wisatawan yang mengunjungi tempat yang dikelolanya berkisar pada angka seribu.

Dari jumlah tersebut, Lukas memperkirakan terjadi penurunan kunjungan di musim liburan lebaran tahun ini hingga mencapai 20% dibanding lebaran tahun kemarin.

“Setiap harinya para pengunjung di Saygon Water Park tersebut perkiraan tak kurang dari seribu pengunjung, sepertinya turun dibanding lalu,” terang Lukas.

Jika merujuk pengalaman yang sudah-sudah, pengunjung akan berbondong-bondong hingga mencapai dua kali lipat dari sekarang untuk mendatangi pemandian ini, pada hari raya ketujuh (H+7) atau hari Minggu besok.

Sementara, Joko (43) pengunjung asal Pandaan Kabupaten Pasuruan, memilih wahana ini karena merasa cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, terutama untuk anak-anaknya yang menyukai permainan air kolam.

Baca Juga :   Polisi : Pelajar SMA Katolik Ini Dibunuh

“Ya daripada jauh keluar kota saya memilih ke sini karena jarak dari rumah dekat juga menghindari kemacetan dan tiketnya sama saja dengan wahana lainnya,” kata joko. (ozi/ono)