12:40 - Saturday, 19 August 2017
Saturday, 8 July 2017 | 21:32

Ada Halal Bihalal Kemenag di Purwodadi, Arus Lalin Dipastikan Tetap Lancar


Purwodadi (wartabromo.com) – Acara halal bilhalal oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Propinsi Jawa Timur, dengan mengundang enam ribu pegawai pada Minggu, 9 Juli 2017 besok, di Kebun Raya Purwodadi, dipastikan telah mendapatkan pengamanan terkait kelancaran arus lalu lintas maupun keamanan areal lokasi kegiatan.

Kepastian berupa jaminan keamanan tersebut disampaikan kepada wartabromo.com oleh Yudha, mewakili Kebun Raya Purwodadi, pada Sabtu (8/7/2017) malam.

Menurutnya dalam beberapa waktu terakhir, selain telah mempersiapkan venue kegiatan, pihaknya juga telah membentuk ‘tim khusus’, bertugas terutama melakukan kordinasi dengan sejumlah instansi keamanan, mulai dari kepolisian sampai dengan TNI.

IMG-20170707-WA0085

“Kami sudah siapkan tim dalam (internal). Sudah kordinasi dengan Polsek, Polantas bahkan koramil. Dan kami percayakan keamanan semua pada intansi yang berwenang tersebut,” terang Yudha.

Upaya ini dilakukan, agar acara halal bilhalal yang dikatakan akan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim bersama enam ribu pegawai kemenag itu dapat berlangsung tanpa ada gangguan baik di luar maupun di dalam kebun raya.

Ditegaskan, hal pokok yang menjadi prioritas pada kegiatan yang dijadwalkan pada pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB tersebut adalah kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi Kebun Raya Purwodadi yang diketahui berada di sekitar jalan raya utama jalur Surabaya-Malang ini.

“Untuk lalu lintas jalan raya, sepenuhnya wewenang Polantas. Kami perkirakan akan ada seribuan mobil di jalan raya untuk masuk ke kebun raya,” kata Yudha kemudian.

Sedangkan, petugas dari kebun raya juga telah disiapkan untuk dapat disebar, diantaranya fokus bertugas pada bagaimana mengatur masuk hingga keluarnya pengunjung dan peserta kegiatan yang memadati kebun raya besok.

“Kami open gate (buka pintu gerbang) sekitar pukul 5.30 WIB pagi dan petugas kami tempatkan untuk mengatur salah satunya masuknya pengunjung ataupun peserta. Jadi kami menghitung peserta sekaligus pembayaran tiket masuk,” tambahnya. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Jelang Kasada, Budayawan Akan Tampilkan Seni Eksotika Bromo

Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis Oleh Gapeksindo Pasuruan Disambut Hangat Warga