22:56 - Monday, 21 August 2017
Saturday, 8 July 2017 | 21:35

Gudang Limbah Kertas di Pandaan Luluh Lantak Terbakar


Pandaan (wartabromo.com) – Gudang tempat penyimpanan limbah kertas yang berada di Dusun Jatianom, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan Pasuruan, pada Sabtu (8/7/2017) malam luluh lantak terbakar api.

Dari keterangan Suliyono, penjaga gudang kepada salah satu petugas kepolisian waktu itu, diketahui bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, setelah sempat mendengar teriakan sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi.

“Saya tadi datang jam 5.00 WIB sore, terus berkeliling kontrol gudang, terus mendengar teriakan kebakaran,” ujar Suliyono.

Api saat itu dikatakan sudah mulai membesar dan Suliyono bersama sejumlah warga lain saat itu kesulitan memadamkan api, karena bahan-bahan mudah tetbakar seperti kertas avalan yang menumpuk dalam gudang membuat api begitu cepat membara.

PicsArt_07-08-08.50.20

Sebelumnya diungkapkan bahwa di sekitar gudang, tengah parkir dua unit truk yang telah mengisi muatan, sedangkan di dalam gudang dijumpai oleh Suliyono, terdapat dua forklift.

Tidak berapa lama dua unit pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan penyemprotan di areal gudang hingga api akhirnya dapat dijinakkan.

Hanya saja, akibat kebakaran itu, dua unit forklift turut hangus terbakar bersama seluruh isi di dalam gudang yang disewa H. Dedik dari pengusaha bernama Lukas tesebut.

Meskipun tidak terdapat korban, polisi tetap melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran dengan memeriksa sejumlah saksi baik dari warga maupun pegawai untuk mengetahui kronologi hingga penyebab terjadinya.

Namun sejumlah warga sempat menduga-duga jika api yang membakar gudang limbah kertas ini bermula dari peecikan kabel listrik yang konslet dalam gudang. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sempat Kritis, Siswa SMPN 1 Pohjentrek Akhirnya Tewas Setelah Terlindas Truk

Terjatuh Dari Motor, Wisatawan Bromo Asal Malang Tewas Di Lautan Pasir