23:34 - Wednesday, 26 July 2017
Sunday, 9 July 2017 | 15:17

Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis Oleh Gapeksindo Pasuruan Disambut Hangat Warga


Pandaan (wartabromo.com) – Bhakti sosial oleh Gabungan Perusahaan Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BASMI) Kabupaten Pasuruan, berupa khitanan massal dan pengobatan gratis di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Minggu (9/7/2017) pagi tadi, mendapat sambutan hangat warga.

Seorang ayah yang putranya turut dikhitan, bernama Hari (35) mengungkapkan, bahwa kegiatan ini telah membantu keluarganya, terutama kepada putranya yang begitu bersukacita setelah dikhitan.

“Anak saya baru naik kelas 5 SD, setahun lalu juga minta sunat, tapi nggak kesampaian. Sekarang dia senang akhirnya disunat,” kata Hari sambil menunjuk putranya yang saat itu berkumpul bersama peserta khitan lainnya.

Seorang warga lainnya, Darmono (56) yang kebetulan bersebelahan bersama Hari waktu itu, berceletuk dengan langsung meminta agar kegiatan pengobatan gratis Gapeksindo ini dapat secara rutin dilakukan.

Sehingga istrinya yang menderita diabetes dapat terobati atau setidaknya kondisi kesehatannya dapat terpantau setiap waktu.

“Pengobatan gratis Gapeksindo kita Sambut baik. Kalau bisa rutin. Apalagi deket dari rumah. Jadi saya bisa mengantarkan istri yang kena diabetes. mudah-mudahan dari pengobatan disini bisa sembuh total,.” Ucap Darmono.

PicsArt_07-09-01.42.52

Dijelaskan sebelumnya, jika bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan halal bilhalal Gapeksindo yang lakukan bersama-sama dengan lembaga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Pasuruan.

Tercatat sebanyak 200 warga memanfaatkan ajang pengobatan gratis dan 50 anak turut dalam khitanan Gapeksindo Kabupaten Pasuruan.

Tampak pagi itu, Ketua Gapeksindo Kabupaten Pasuruan, M.syaiful Hadi berikut Sekertaris, Awan Wahyudiana dan Bendahara Ratna Ningsih, sibuk menyambut sejumlah tamu yang hadir di acara tersebut.

PicsArt_07-09-01.46.58

Kegiatan kian semarak, karena dihadiri sejumlah tokoh penting diantaranya Ketua DPD. Gapeksindo Propinsi Jawa timur Adi Purwoto; Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan H. Mada Lutfi Irawan; hingga kepala desa Karangjati beserta jajaran. (*/*)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Ada Halal Bihalal Kemenag di Purwodadi, Arus Lalin Dipastikan Tetap Lancar

Sarasehan Tani di Prigen Siap Digelar, Ratusan Petani Jawa Timur Siap Hadir