16:41 - Selasa, 24 Oktober 2017
Selasa, 11 Juli 2017 | 16:31

Harus Perbaiki Kios di Lokasi Sementara, Pedagang Pasar Warungdowo Belum Pindah

Pohjentrek (wartabromo.com) – Rencana revitalisasi pasar Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, membuat pedagang rela pindah ke penampungan sementara yang disediakan tidak jauh dari lokasi pasar. Namun, harapan agar seluruh pedagang dapat pindah pada pekan ini disebut tidak bisa terpenuhi, karena harus melakukan penyekatan dan perbaikan terhadap kios yang disediakan sebelumnya.

Salah satu pedagang, Kasir (56) menuturkan, bahwa kesibukan membuat sekat dan perbaikan kios itu diantaranya seperti menaikkan lantai hingga membuat dinding dan pintu baru, agar barang dagangannya terlindungi jika sewaktu-waktu terjadi hujan.

Beberapa pedagang dikatakan sudah ada yang menempati karena selesai melakukan perbaikan, tapi Kasir memperkirakan, lebih separuh jumlah pedagang pasar Warungdowo belum melakukan perbaikan, sehingga masih banyak terdapat kios berdinding triplek di lokasi sementara itu yang lowong.

Sampai saat ini Kasir sendiri terlihat masih sibuk mempersiapkan bakal tempat dagangannya. Dibantu oleh dua orang tukangnya, Kasir menyiapkan paving bekas untuk lantainya, lantaran memang masih berlantai tanah.

kiosanyar2

“Secepatnya barang-barang dagangan saya akan dipindah kesini, ya ini baru akan pasang paving untuk lantainya. Sedangkan untuk perbaikan ini, saya siapkan dana sekitar Rp 2 juta,” ujar Kasir.

Sebelumnya, pembangunan pasar Warungdowo dikatakan akan terlebih dulu dilakukan di bagian utara dengan dua lantai dan akan dilakukan pembongkaran untuk dimulai pengerjaannya jika semua pedagang sudah pindah.

“Kita akan mulai pembangunannya jika pedagang yang menempati kiosnya tersebut pindah semua,” terang Edy Suwanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan. (har/ono)

Komentar Anda

Komentar

Menyoal Proyek Umbulan, Suryono Pane : Kalau Bicara Modal Banyak Kita, Hari Ini Saya Datangkan Bisa Kok

Tuntut Status Terpidana Tiga Direksi, Ratusan Karyawan Pabrik Kertas Leces Lurug Kejari