04:19 - Minggu, 22 Oktober 2017
Selasa, 11 Juli 2017 | 16:56

NasDem Serahkan Formulir ke PDIP, Duet HATI Jilid II di Pilkada Probolinggo Mengemuka

 

Dringu (wartabromo.com) – DPD NasDem Kabupaten Probolinggo akhirnya menyerahkan berkas formulir bakal calon bupati milik Puput Tantriana Sari ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo. Duet pasangan HATI (Hajah Tantri – Timbul Prihanjoko) jilid II pun mengemuka dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018 nanti.
Berkas tersebut diserahkan oleh Ketua DPD NasDem, H Ahmad Rifai ke kantor DPC Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Dringu, kemarin.

“Kami lanjutkan kepada DPD PDIP Jawa Timur. Kemudian menjadi tugas dari Jawa Timur untuk proses selanjutnya,” jelas Ketua Penjaringan, Hasan, Senin (10/7/2017),

Sementara itu, ketua DPC PDIP H.A Timbul Prihanjoko sempat mengatakan, bahwa penjaringan ini merupakan mekanisme dari DPP PDI Perjuangan. Ia tidak memungkiri dengan diserahkannya formulir ke panitia penjaringan partai yang dikomadaninya ini, kian membuka peluang untuk tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai Wakil Bupati mendampingi Tantri.

hati2

Pria asal Kecamatan Maron ini, menegaskan, soal rekomendasi yang akan dikeluarkan DPP PDIP tahun ini tidak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Artinya, proses keluarnya rekomendasi terhadap salah satu calon yang bakal maju akan dipercepat.

“Asalkan di DPC siap dan tidak ada masalah, rekomendasi pun akan segera keluar. Itu yang disampaikan Pak Hasto sekjen DPP PDIP,” jelas pria berkacamata ini.
Ketua DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo H Ahmad Rifai mengatakan, meski pihaknya tak membutuhkan koalisi untuk mengusung Tantri, partai NasDem tetap membuka komunikasi dengan parpol lainnya.

“Harapan kami, HATI ditakdirkan kembali oleh Allah untuk kembali memimpin Kabupaten Probolinggo tahun mendatang,” jelasnya waktu itu. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Kadis Perumahan, Misbah Zunib : Bila ada (Pungli) Langsung Lapor ke Pendamping

Walikota Probolinggo, Rukmini Tuntut Loyalitas Pejabatnya