Walikota Probolinggo, Rukmini Tuntut Loyalitas Pejabatnya

919

 

Mayangan (wartabromo.com) – Walikota Probolinggo Rukmini kembali melakukan penyegaran kepada para jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Ia pun menuntut para pejabat yang dipimpinnya untuk loyal dan totalitas dalam bekerja.

Pelantikan itu dilaksanakan di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, pada Senin (10/7/2017) malam. Sebanyak 72 orang pejabat struktural eselon II, III, dan IV diambil sumpahnya sesuai keputusan Wali Kota tentang pengangkatan dalam jabatan.

Mereka diantaranya Acep Arief Hidayah, yang semula Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjadi Asisten Pemerintahan; Sofwan Tohari yang sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
Kemudian Sukam, sebelumnya Inspektur Kota Probolinggo kini menggantikan posisi Sofwan Tohari; begitu juga Anwar Fanani yang semula menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat menjadi Sekretaris pada Inspektorat.

Baca Juga :   Jaring Talenta Muda Lewat Turnamen Sepakbola Piala Bupati

Walikota Rukmini mengatakan pergeseran posisi itu, jangan dimaknai kepentingan tertentu. Penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tersebut adalah untuk kepentingan organisasi.

rukmini1

Ia menegaskan, bahwa pembenahan dan pemantapan organisasi itu, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan bagi masyarakat.

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan untuk pelayanan bagi rakyat. Karenanya saya menuntut loyalitas dalam arti positif. Karena dengan loyalitas ada ketaatan dalam menjalankan tugas,”kata Rukmini.

Sejatinya pelantikan para pejabat itu akan dilakukan pada Senin siang hari. Namun, karena pada ada kegiatan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, maka pelantikan diundur menjadi malam hari. (fng/saw)