15:55 - Wednesday, 26 July 2017
Thursday, 13 July 2017 | 22:55

Pelajar Mojok di Tempat Remang Kian Marak, Pol PP Gencar Razia


Pasuruan (wartabromo.com) – Aktifitas muda mudi usia pelajar saat malam hari, mulai berduaan mirip orang berkencan serta pesta minuman keras (miras) di sejumlah sudut Kota Pasuruan, disebut kian memprihatinkan. Dalam satu bulan terakhir, hampir limabelas kali aksi para muda masih belia ini terpergok sehingga harus diamankan Satpol PP.

Salah satu petugas Pol PP, Riski mengungkapkan, bahwa ketika melakukan patroli malam, dua hal tersebut selama ini terbilang paling sering ada, terutama pada pasangan pelajar.

Rata-rata, Pol PP menghentikan mereka yang tengah ‘asik mojok malam’ hingga akhirnya menjaringnya, saat berada di Taman Kota serta sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Kota Pasuruan.

“Malam ini saja, kami mendapati dua pasangan pacaran di Taman Sekargadung dan Taman Lansia. Mereka masih pelajar yang baru masuk Kelas X,” ujar Riski, di kantor Pol PP, Kamis (13/7/2017) malam.

Sementara itu, Dedy Andhika, salah satu penyidik di Satpol PP Kota Pasuruan menganggap, jika aktifitas muda-mudi ini cukup meresahkan warga.

Pasalnya, tidak jarang sejumlah pasangan pelajar tanpa risih melakukan adegan mesra, seperti berangkulan di atas motor maupun saat duduk berduaan bangku-bangku taman.

“Dalam sepekan ini saja ada tiga pasangan. Sebulan kira-kira ada limabelas kejadian, baik mabuk-mabukan atau pacaran di tempat gelap,” kata Dedy.

Selanjutnya Dedy menegaskan meskipun hanya mendata kemudian mengembalikan mereka ke orang tuanya, Satpol PP memastikan akan tetap menggelar patroli malam dan merazia jika sewaktu-waktu para muda mudi usia pelajar tersebut dipergoki melakukan tindakan yang dianggap meresahkan. (fik/ono)

Komentar Anda

Komentar

Kejari Probolinggo : Kasus PTKL Masih Dalam Proses Kasasi

Meski Masih Aman, BPBD Cadangkan Rp 2 M Atasi Krisis Air