15:11 - Rabu, 25 November 9795
Minggu, 16 Juli 2017 | 19:53

Cegah Balapan Liar, Polresta Probolinggo Gelar Drag Bike

Kademangan (wartabromo.com) – Ratusan joki drag bike berpacu adu cepat di lintasan jalan Brantas, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Minggu (16 /7/2017). Adu cepat lintasan lurus ini justru diprakarsai oleh Polresta Probolinggo untuk mencegah balap liar di kalangan anak muda.

“Kami memfasilitasi talenta-talenta muda yang gemar akan kecepatan tinggi dalam ajang resmi. Selama ini, mereka kesulitan untuk mengembangkan bakat karena minim kejuaraan yang digelar di daerah, sehingga mereka menyalurkannya dalam ajang balap liar yang tentu berbahaya dan mengganggu warga lain. Diharapkan even ini mencegah balapan liar dan ada bibit potensial yang berjaya di even nasional,” ungkap Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Ajang bertajuk Polresta Probolinggo Cup ini, diikuti sekitar 350 joki laki-laki dan perempuan itu. Rinciannya 150 dari peserta lokal dan 200 peserta luar daerah, seperti Lumajang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Malang, Sidoarjo dan Pasuruan. Mereka berlaga dalam 22 kelas yang dilombakan.

Diantaranya kelas motor bebek 2 tak standar, sport 4 tak standar, hingga sport 200 cc terbuka.
Jalan raya Brantas yang biasanya padat oleh lalu lalang kendaraan bermotor, disulap menjadi lintas drag sepanjang 201 meter.

“Kejuaraan Drag Bike ini dengan sistem langsung gugur dan langsung final. Kita memakai waktu tercepat dengan hitungan detik. Dan diambil 5 pemenang,” ujar Aji Dwi Arianto, ketua pelaksana.

Salah satu joki perempuan Sella Putri Wulandari, asal Lumajang, mengaku sangat antusias menyambut adu pacu mesin ini.

Selain mampu mengeluarkan hobinya, ia juga mengincar juara untuk menambah koleksi piala di rumahnya dari dunia yang digeluti selama dua tahun terakhir itu.

“Kalau ada lomba balap, sebulan sebelumnya harus rutin latihan,” tutur gadis kelahiran 26 November 2002 Lumajang itu, sebelum pertandingan dimulai. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Serunya Majelis Liga Champions 2017 Bersama Sahabat Gus Mujib

Persekabpas Libas MBU 4-0