12:42 - Saturday, 19 August 2017
Sunday, 16 July 2017 | 17:29

Jasad WNA Asal Austria Korban Bus vs Truk Dipulangkan


Probolinggo (wartabromo.com) – Setelah dua hari disemayamkan di Rumah Sakit Mohamad Saleh, jasad Manuel Donneres (25), korban kecelakaan maut bus versus truk di jalur pantura Probolinggo tersebut, akhirnya dipulangkan ke Austria, Minggu (16/7/2017) siang. Hanya saja, untuk kepentingan administrasi keimigrasian, korban masih harus ditempatkan terlebih dahulu ke sebuah rumah persemayaman di Surabaya.

“Dari kedubes tiga orang, ini akan dibawa ke Surabaya, disemayamkan di Adi Jasa (sebuah jasa rumah persemayaman). Kurang tahu kapan akan diterbangkan atau dikembalikan ke Austria,” kata Hendri Yosef, petugas Konsulat Austria Surabaya.

Manuel sendiri, merupakan seorang wisatawan yang sebelumnya telah berkunjung ke Bali. Saat kecelakaan na’as terjadi, korban diketahui duduk di posisi kursi sisi kanan dekat jendela bus. Ia duduk bersebelahan dengan Simon, WNA asal Jerman, yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan di dekat tempat wisata pantai Bentar tersebut.

Sementara itu, pihak Jasa Raharja Probolinggo menjamin proses asuransi bagi korban kecelakaan telah rampung.

Dijelaskan, korban meninggal dunia mendapatkan asuransi senilai Rp. 50 juta, sedangkan korban luka-luka santunan yang siberikan senilai Rp. 20 juta.

Khusus korban dari warga negara asing, asuransi korban sudah ditangani oleh konsulat masing-masing negara di Surabaya untuk diserahkan pada keluarganya.

“Saat ini jenasah diambil perwakilan konsulat Austria Surabaya, mungkin nanti diteruskan ke Austria. Asuransi nanti kita limpahkan melalui konsulat, itu nanti Jasa Raharja Jawa Timur yang akan melakukan,” ujar Ivan A Rahman, petugas Jasa Raharja Probolinggo.

Sementara itu, tujuh dari sembilan korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Wonolangan Dringu, sudah pulang. Saat ini, hanya tinggal dua orang, yakni Lukman dan Muhammad Zaki, warga Denpasar Bali, yang masih dirawat.

Diwartakan sebelumnya, sepuluh penumpang bus dinyatakan tewas setelah bertabrakan dengan truk yang melaju di jalur pantura, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 02.30 WIB, Jum’at (14/7/2017) dini hari.

Tabrakan terjadi setelah bus dari arah barat tak mampu menghindar saat berpapasan dengan truk yang melaju yang disebut-sebut menghabiskan bahu jalan di tikungan gelap itu. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Cerita Mistis Di Balik Kecelakaan Bus vs Truk

KNKT sebut Palang Besi Truk Pemicu Banyaknya Korban Bus vs Truk di Probolinggo