15:08 - Rabu, 20 Oktober 8427
Minggu, 16 Juli 2017 | 20:16

Perkuat komunikasi Sosial, Polisi Sunat Puluhan Anak Tak Mampu

Kraksaan (wartabromo.com) – Sebanyak 32 anak dari keluarga tak mampu dikhitankan oleh Polres Probolinggo. Aksi sosial itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus sarana memperkuat jalinan komunikasi kepolisian terhadap warga yang berada di wilayah hukumnya.

“Aksi sosial ini untuk meringankan beban warga dan merupakan bentuk pelayanan. Ini juga sekaligus mempererat hubungan humanis antara polisi dengan masyarakat,” ujar Paurkes Dokpol Polres Probolinggo Aiptu Listiawan Hendro Winarno, Minggu (16/7/2017).

Aiptu Hendro mengatakan 32 anak yang di kirimkan polres Probolinggo itu terdiri dari Polsek Tegalsiwalan sebanyak 15 anak dan Polsek Paiton 2 anak. Sedangkan 18 Polsek lainnya masing-masing mengirimkan 1 anak.

Ke 32 anak ini, ke acara Bakti Kesehatan Polda Jatim dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71. Selain khitanan massal, acara Bakti kesehatan berupa Donor darah, Operasi katarak dan Operasi bibir sumbing.

Donor darah diikuti sekitar 200 orang, Khitanan massal diikuti sekitar 150 anak, Operasi bibir sumbing diikuti 25 orang termasuk operasi katarak.

“Tak hanya di Polda, di tingkat Polres kami juga menggelar acara serupa. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, utama kaum duafa, yang memang membutuhkan uluran tangan,” tandas Hendro.

Dikatakan sebelumnya, bahwa acara bhakti sosial ini digelar serentak di Jawa Timur dibuka langsung oleh Kepala Polda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin di gedung Mahameru Markas Polda Jatim Surabaya, pada Jumat (14/07/2017) kemarin. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Meski Masih Aman, BPBD Cadangkan Rp 2 M Atasi Krisis Air

Tak Ada Garis Marka, Jalan Pangsud Kota Pasuruan Dikeluhkan Pengguna Jalan