04:13 - Minggu, 22 Oktober 2017
Senin, 17 Juli 2017 | 23:29

Gudang Palet Kayu di Pohgading Hangus Terbakar

Pasrepan (wartabromo.com) – Gudang penyimpanan dan penggergajian palet kayu di Dusun/Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan pada Senin (17/7/2017), hangus terbakar.

Menurut keterangan salah satu karyawan diketahui bahwa sebelumnya beberapa pekerja berada di dalam area gudang, sedang lembur menyelesaikan target pekerjaannya.

Namun, di tengah asik bekerja tiba-tiba muncul api hingga membuat para pekerja itu spontan berhamburan keluar. Dan ketika berada di luar terlihat kepulan asap sudah memenuhi ruang dalam gudang.

“Kebakaran ya sekitar pukul 20.40 WIB. Kobaran api belum begitu membesar saat kami coba selamatkan diri, namun kepulan asap sudah memenuhi gudang,” ujar Rohman.

Api kian membesar, upaya pemadaman yang dilakukan pekerja bersama sejumlah warga waktu itu sepertinya tidak membuahkan hasil.

Palet kayu dan bahan bangunan gudang yang mudah terbakar, membuat api sulit dipadamkan dan terus berkobar.

Tidak berapa lama, satu unit mobil PMK Kota Pasuruan datang ke lokasi dan sejurus kemudian kobaran api pun bisa dijinakkan.

Hanya saja, hampir separuh gudang berikut isinya sudah hangus dilalap si jago merah.

Sampai pukul 23.00 WIB, sejumlah petugas PMK masih terlihat sibuk melakukan pembasahan di sekitar gudang, mengingat matrial yang berada didalam gudang adalah tumpukan palet kayu.

Meski belum diketahui secara pasti, sejumlah karyawan menduga kebakaran gudang palet kayu ini disebabkan adanya percikan api dari konsleting listrik sehingga menghanguskan gudang. (har/ono)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

KNKT sebut Palang Besi Truk Pemicu Banyaknya Korban Bus vs Truk di Probolinggo

Peternakan Ayam Terbakar, Pengusaha Rugi 300 Juta