Kendaraan Rombongan Wapres Belepotan Lumpur Menuju Umbulan

0
17

Winongan (wartabromo.com) – Rombongan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, harus belepotan lumpur dan memperlambat laju kendaraannya, saat menuju lokasi acara peresmian (Ground Breaking)┬ákegiatan awal kontruksi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Umbulan, pada Kamis, 20/7/2017). Pasalnya jalan yang dilalui rombongan orang nomor dua di Indonesia tersebut berlobang serta becek.

Iring-iringan kendaraan yang melalui jalan kabupaten di Desa Lebak Kecamatan Winongan sebelumnya dilakukan pembasahan oleh mobil tangki air milik Dinas Cipta Karya Kabupaten Pasuruan. Hal ini dimaksudkan agar jalan yang berlubang tersebut tidak menimbulkan debu.

Iring-iringan kendaraan pun akhirnya melambat dan beberapa kendaraan di belakang mobil RI-2 sempat kebingungan mencoba menghindari jalanan yang rusak.

Kendaraan para pejabat dan tokoh-tokoh terkemuka yang melaju di jalanan itupun harus rela terkena lumpur hingga belepotan.

Selain itu, pembasahan jalan raya di sepanjang Desa Winongan Kidul hingga Desa Lebak itu sempat menimbulkan petaka, lantaran air yang siramkan terlalu banyak.

Sehingga jalan berlubang yang sebagian besar juga tertimbun tanah tersebut menjadi lebih licin dan tertutup genangan air.

Khoiriyah (46), salah satu warga Desa Lebak yang melihat iring-iringan rombongan JK di depan rumahnya bersama dengan ibu-ibu lainnya mengatakan, 15 menit sebelum rombongan lewat sudah ada pengendara motor yang jatuh terpeleset tepat di depan rumahnya.

“Tadi ada orang naik motor sambil bawa rumput jatuh terpeleset di depan situ, nyiramnya terlalu becek dan jadinya licin,” ujar Khoiriyah. (har/ono)