12:13 - Jumat, 20 Juli 2018
Jumat, 21 Juli 2017 | 23:18

Gara-gara Lumpur Tol, Truk Trailer Terjun ke Sungai

Purwodadi (wartabromo.com) – Gara-gara jalanan licin akibat luberan lumpur tol, sebuah trailer terjun ke sebuah sungai yang berada di jalan raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (21/7/2017) malam. Meski tidak ada korban, kondisi truk yang terbalik menutup seluruh badan sungai hingga dipastikan mempersulit upaya evakuasi.

Dari sejumlah keterangan diketahui, bahwa sebelumnya truk trailer mengangkut penuh eternit, melaju dengan kecepatan sedang, dari arah selatan menuju arah Surabaya.

Namun saat berada jalanan menurun itu, pengemudi bernama Atim Jaban (59), asal Dusun Godong, Desa Genukwatu, Ngoro RT. 4 RW. 1, Jombang tersebuut, dikagetkan oleh seorang pengendara motor yang terjatuh di tengah jalan.

Tentu saja, Jaban dengan sekuat tenaga mencoba menghentikan truk besar yang dikemudikannya. Namun, jalanan menurun diperparah kondisi licin karena luberan lumpur akibat terkena hujan, membuat laju truk tidak dapat dihentikan dan tetap melaju seperti tengah berseluncur.

Sebelumnya dikatakan, jika luberan lumpur tersebut berasal dari tumpukan tanah yang jatuh berceceran di jalanan dari atas bak truk untuk royek tol setelah wilayah.

Tanpa berpikir panjang, Jaban langsung membanting kemudi ke arah kiri hingga terjun ke sungai sedalam enam meter itu.

“Daripada nabrak orang, akhirnya saya banting kemudi, tak tahunya nyemplung ke kali,” kata Atim Jaban.

Beruntung pengemudi tersebut selamat dan hanya mengalami luka lecet-lecet pada kaki serta sebagian kecil tubuhnya.

Sementara tidak berapa setelah kejadian, polisi langsung melakukan upaya penanganan kecelakaan.

Hanya saja polisi memastikan proses pengangkatan truk tersebut tidak dapat dilakukan saat ini juga karena disebabkan kondisi cuaca malam dan gelap. Diperkirakan, usaha evakuasi truk yang menutup badan sungai itu akan dilakukan besok pagi. (git/ono)

Merasa Tak Terlibat Pembunuhan, Dimas Kanjeng Juga Minta Harley Davidson Miliknya Dikembalikan

Misbakhun Katakan Laju Pansus Angket KPK Makin Kencang