22:53 - Monday, 21 August 2017
Sunday, 23 July 2017 | 07:45

Lima Partai Dukung Khofifah Untuk Tarung di Pilgub Jatim 2018


Probolinggo (wartabromo.com) – lima partai di Jawa Timur, disebut-sebut siap mendukung Khofifah Indar Parawansa agar dapat maju sebagai calon gubernur Jawa Timur dalam Pikada 2018 mendatang. Kelima partai itu adalah Partai NasDem, Golkar, Gerindra, Hanura dan PPP.

Hal itu diungkapkan Hasan Aminuddin, Ketua DPP NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat, pada Sabtu (22/7/2017) sore.

“Satu NasDem, Golkar, Hanura, PPP dan Gerindra. Dan Gerindra itu, menurut penjelasan ketua DPD Jawa Timur pak Supriyatno, Khofifah. Seminggu yang lalu bertemu saya di gedung parlemen (gedung MPR-DPR RI Senayan, red),” tutur mantan Bupati Probolinggo dua periode itu kepada wartabrmo.com.

Hasan sendiri, yang tak lain suami Bupati Probolinggo, digadang-gadang berpeluang digandeng Khofifah sebagai cawagub Jatim. Ia bahkan menyebut Khofifah kini sudah mulai jalan. “Bukan lagi check sound (cek suara) lagi. Beliau sudah jalan,” katanya muhtasyar PCNU Kabupaten Probolinggo ini.

Sebelumnya di lokasi yang sama, Khofifah menepis kabar yang menyebut dirinya mundur sebagai Menteri Sosial. Dalam konteks Pilgub Jatim, kepada wartawan, ia menyebut untuk tahap check sound menghadapi Pilgub Jatim tahun depan sudah selesai.

“Sekarang menyamakan frekuensi. Kalau tidak sama (frekuensinya), kan nanti tidak rapi orkestranya. Tahap penyamaan ini juga akan segera selesai. Ibarat balapan, sirkuitnya sudah dekat,” pungkasnya.

Khofifah sendiri, berkunjung ke Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo untuk memberikan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Ia datang bersama sejumlah pejabat kementerian sosial yang dipimpinnya. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Akan Ambil Peluang Maju di Pilgub 2018, Khofifah Cek Frekuensi

Pemkab Probolinggo Mendapat Anugerah Kabupaten Layak Anak