Nelayan Asal Mlaten-Nguling, Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Kalianyar Jember

0
1

Jember (wartabromo.com) – Seorang nelayan asal Pasuruan ditemukan sudah tidak bernyawa di sungai kalianyar, Jember, Minggu (23/7/2017). Kuat dugaan korban tenggelam saat melaut di perairan wilayah Jember hingga terbawa arus sungai.

Korban diketahui bernama Yanto (33), berjenis kelamin laki-laki asal Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Ditemukan dua orang nelayan yakni Jumai (52), asal Desa Puger Wetan dan Ansori (35), warga Desa Puger Kulon, sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Saat ditemukan di sungai yang termasuk seputaran muara Kedadung wilayah Kecamatan Puger itu, korban dilaporkan masih mengenakan pakaian selayaknya orang melaut.

“Saat itu Pak Jumai dan Pak Ansori melihat sosok mayat di sungai kemudian tidak lama kami mendapat laporan,” ujar AKP Hari P, Kasat Polair Polres Jember.

Ditekankan kemudian oleh AKP Hari, pada tubuh korban tidak ditemukan luka seperti bekas penganiayaan.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke salah satu rumah milik Romli (45) juragan perahu “Buronan” yang ada di Desa Puger Wetan.

Dari identitas dan keterangan sejumlah nelayan, polisi kemudian berhasil menghubungi pihak keluarga. “Dugaan sementara adalah tenggelam di laut. Atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka di Mlaten Pasuruan,” terang AKP Hari. (ono/ono)