TKW Malaysia Disiram Air Kimia, Keluarga Kelimpungan Cari Dana Pengobatan

0
65

Grati (wartabromo.com) – Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Pasuruan dikabarkan menjadi korban penganiayaan disiram air kimia pada wajah dan sebagian tubuhnya oleh seorang pria, yang masih rekan kerjanya di sebuah pabrik tekstil di Malaysia. Pihak keluarga pun kelimpungan karena harus berpikir keras mencari cara menebus pengobatannya.

TKW nahas tersebut diketahui bernama Suci Sri Kusmiyati (26), warga Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Suci diketahui menjadi korban penyiraman air kimia, setelah Nasikah (45), ibunya mendapatkan telepon dari seseorang bernama Ali, pada 16 Juli 2017 pekan lalu.

“Pak Ali, katanya teman anak saya, ngasih kabar, kalau anak saya dirawat di rumah sakit di Selangor,” tutur Nasikah, kemarin.

Dikatakan oleh Nasikah, bahwa sebelumnya Ali mengaku berasal dari Aceh dan menceritakan bahwa Suci telah disiram air kimia lantaran tidak mau menerima cinta dari seseorang bernama Salim, warga Bangladesh.

Kemudian dari informasi Ali itu, pihak keluarga mendapatkan gambar kondisi tubuh Suci yang lemah setelah tersiram air kimia. Wajah hingga sebagian tubuh bagian atas menghitam seperti terkena luka bakar.

Nasikah kemudian menceritakan, kalau Suci bekerja sebagai sekuriti di PT Kilang Best Bundle, Malaysia sekitar April 2016 lalu, berangkat bersama salah seorang teman laki-laki asal Kecamatan Rembang, Pasuruan.

Hanya saja pihak keluarga baru mendapatkan kabar tersebut setelah Suci berada di Malaysia selama empat bulan.

Kini, Nasikah mengaku kelimpungan, karena harus berpikir keras bagaimana cara mencari uang agar dapat menebus biaya pengobatan anak pertamanya itu, yang diperkirakan mencapai Rp 30 juta hingga Rp 40 juta.

“Darimana saya dapat duit, saya sehari-hari hanya mbuka warung kopi di tengah kampung, hasilnya juga habis untuk sehari-hari,” kata Nasikah.

Suci Sri kusmiyati merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Suyud Subagio dan Nasikah.

Ia memiliki seorang anak, buah dari cinta bersama Dola, bernama Nadia Cyntia Septiani (6), yang saat ini menginjak bangku kelas 1 SDN 3 Kedawung Wetan. (ono/ono)