15:08 - Senin, 20 Oktober 0453
Selasa, 25 Juli 2017 | 20:46

Baliho Gus Ipul-Kanang Bertebaran di Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Baliho bergambar pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Budi Soelistiyono (Kanang) bertebaran, terpasang di sudut-sudut jalan protokol di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, baliho itu terpasang liar, karena belum diketahui siapa pemasangnya.

Seperti terpantau di sudut simpang empat ujung jalan Balaikota Pasuruan pada Selasa (25/7/2017) petang. Baliho berukuran lebih dari 4Mx6M itu terlihat kokoh memamerkan gambar dua tokoh politik di Jatim tersebut dengan dilengkapi tulisan ‘Bersama Rakyat Membangun Jawa Timur’.

Beberapa tempat strategis di persimpangan jalan raya wilayah Kabupaten Pasuruan, mulai Pandaan hingga Bangil juga nampak terpasang baliho serupa.

Namun, baliho yang menyandingkan Gus Ipul dengan Kanang tiba-tiba saja muncul, tanpa ada yang mengaku siapa pemasangnya.

Andri Wahyudi, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan pun membantah, jika pihaknya telah memasang baliho yang terkesan mencuri start dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 nanti.

“Bukan kami yang masang,” ujar Andri Wahyudi.

Dikatakan jika jajaran cabang yang dipimpinnya saat ini masih bersikap pasif, menunggu kebijakan maupun keputusan politik baik dari pengurus pusat maupun pengurus wilayah di Jawa Timur.

Ia pun menjelaskan, jika di internal partai berlogo banteng moncong putih ini nama Kananng dan Kusnadi, ketua PDI Perjuangan Jatim, terus mengemuka dan masih menjadi perbincangan.

Kanang saat ini menjabat Bupati Ngawi sekaligus Wakil Ketua PDI Perjuangan Jawa Timur itu, sedangkan Kusnadi juga memiliki posisi sebagai ketua PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Memang Pak Kusnadi dan Mas Kanang ramai jadi perbincangan. Tapi sampai saat ini partai masih belum memutuskan,” tambah Andri.

Diketahui saat ini Gus Ipul telah mengantongi rekomendasi PKB untuk maju menjadi Cagub Jatim. Dan kabar yang berkembang, Gus Ipul akan mendapatkan tabungan rekomendasi politik jika bersedia berpasangan dengan salah satu kader dari PDI Perjuangan.

Di level Jawa Timur, PDI Perjuangan juga telah melakukan penjaringan untuk menentukan cagub dan cawagub. Bahkan beberapa waktu lalu struktural cabang PDI Perjuangan se-Jatim, juga telah mengusulkan kader internal partai agar dipasangkan dengan Gus Ipul.

Di antara kader PDI Perjuangan yang menguat adalah nama Kusnadi dan Kanang. Dua sosok ini dianggap telah cukup memiliki kemampuan politik maupun birokrasi. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Banyak Kritikan, Perda Pelaksanaan APBD 2016 Tetap Disahkan

Presiden Jokowi Akan Serahkan Piala Adipura Pada Gus Irsyad