Hadapi Pilkada Polres Probolinggo Tambah 18 Pucuk Senjata SS1

0
13

Kraksaan (wartabromo.com) – Pilkada Probolinggo masih akan dilangsungkan pada tahun 2018 mendatang. Meski begitu, antisipasi dini untuk mengurangi kerusuhan sudah dilakukan oleh Polres Probolinggo. Diantara yang cukup penting adalah dengan menambah persenjataan.

Nah, kali ini sebanyak 18 senjata api (senpi) laras panjang jenis SS1 V2 buatan Pindad menjadi senjata baru pasukan pengamanan di lingkungan Polres Probolinggo.

Rinciannya, 15 unit dialokasikan ke 15 Polsek jajaran, sisanya untuk Satuan Reskrim, Satuan Shabara dan Satuan Lalu Lintas. Ke-15 polsek itu diketahui selama ini hanya memliki satu unit, bahkan ada yang tidak memiliki sama sekali senjata laras panjang.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, mengatakan 18 senpi jenis laras panjang untuk pembekalan kepada anggota Polres Probolinggo, sebagai antisipasi aksi kriminalitas jelang pilkada. Senjat-senjata itu akan difungsikan pada Pemilukada 2018 mendatang, agar di Kabupaten Probolinggo tercipta suasana kondusif.

“Kami hanya ingin suasana kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Probolinggo. Dari itu, kita mengantisipasinya dengan pembekalan belasan senjata api laras panjang kepada anggota, untuk melindungi diri dan masyarakat dari aksi kejahatan,” ujar Arman, Rabu (26/7/2017).

Selain itu, pembekalan senpi juga untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme dan aksi kejahatan di jalanan. Dimana aksi teror dan aksi kejahatan jalanan lainnya yang kian marak terjadi di berbagai daerah di wilayahnya.

“Delapan belas unit laras panjang ini, merupakan senjata tambahan dan melengkapi puluhan unit senpi laras panjang yang sudah kita miliki,” kata AKBP. Arman.

Tak hanya senpi laras panjang, Polres Probolinggo juga menambah kendaraan taktis, berupa dua unit sepeda motor jenis trail bermesin 250 kubikasi. Serta puluhan handy talki (HT) untuk memperlancar komunikasi antar anggota maupun dengan pimpinan.

“Ya tujuan utamanya, tentunya untuk mempermudah kinerja anggota dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” Mantan Kasubdit III Ditreskoba Polda Metro Jaya ini, (saw/saw)