21:55 - Kamis, 19 Juli 2018
Kamis, 27 Juli 2017 | 17:56

Presiden Jokowi Akan Serahkan Piala Adipura Pada Gus Irsyad

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden RI Joko Widodo berencana akan menyerahkan Piala Adipura kepada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Penyerahan dijadwalkan akan dilangsungkan si Auditorium Manggala Wanabakti, Jl Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Rabu 02 Agustus 2017 nanti.

“Alhamdulillah, ini adalah kado yang melengkapi empat tahun saya dan Mas Gagah dalam mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat,” kata Irsyad, Kamis (27/7/2017).

Dijelaskan, bahwa Piala Adipura 2017 untuk Kabupaten Pasuruan kali ini masih pada kategori yang sama seperti tahun lalu yakni Kota Kecil Bersih, Bangil.

Irsyad mengetahui hal tersebut setelah menerima undangan dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Selasa (25/07/2017) kemarin.

Kehadirannya ke Jakarta nanti dipastikan, setelah mengetahui jika prosesi penyerahan akan diberikan langsung dari tangan Presiden Jokowi.

“Lega rasanya kalau kerja keras kita terbayarkan. Inj tak lepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari petugas kebersihan, Pemerintah Daerah, Alim Ulama beserta tokoh masyarakat, dunia usaha, dan masyarakat. Terima kasih,” lanjut Irsyad.

Diraihnya kembali Piala Adipura tahun ini, diharapkan oleh Irsyad untuk kian memacu seluruh masyarakat tetap bersatu, terus membangun dan menggenggam predikat Bangil sebagai salah satu Kota Kecil terbersih di Indonesia.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Pasuruan, Muhaimin menambahkan, bahwa ada penilaian fisik, non fisik dan paparan kepala daerah membuat piala Adipura kali ini masih dapat diraih.

Secara fisik, fokus penilaian diutamakan pada pengelolaan sampah seperti Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R (Reuse, Reduce and Recycle), TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Selain itu, kebersihan kota juga menjadi perhatian tim penilai, mulai dari saluran terbuka, kondisi jalan sampai dengan ruang terbuka hijau (RTH). (mil/ono)

Baliho Gus Ipul-Kanang Bertebaran di Pasuruan

Pejabat Pemkab Probolinggo Dikocok Ulang