22:08 - Kamis, 19 Juli 2018
Rabu, 2 Agustus 2017 | 10:00

75 Calhaj Luar Daerah Berangkat Dari Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan mendapat limpahan 75 calon jamaah haji (calhaj) dari luar, sehingga saat ini jumlah yang akan berangkat haji pada kloter 50 ini sebanyak 304 jamaah.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Pasuruan, Moh Ismail menuturkan, bahwa sebelumnya jumlah mutasi yang masuk di Kota Pasuruan sebanyak 84 orang, berasal dari Kabupaten Pasuruan, Kota Kediri dan Banyuwangi.

“Tapi, sembilan jamaah yang masuk menyatakan mundur. Jadi akhirnya 75 jamaah,” ujar Ismail di sela acara Manasik Haji di Masjid Al-Anwar, Kota Pasuruan, (2/8/2017).

Sembilan jamaah mutasi masuk dan kemudian mundur itu dikatakan oleh Ismail, lebih banyak ingin berdampingan antara suami-istri hingga ingin bersama-sama dengan otangtua atau kerabat lainnya.

Sebelumnya dijelaskan oleh Ismail, jumlah awal calhaj yang tercatat di kantornya sebanyak 229 jamaah.

“Satu jamaah mundur berangkat, tapi diisi lagi dari TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah, sehingga tetap 229,” terangnya.

Sehingga setelah terdapat tambahan dari mutasi masuk 75 calhaj ini, jumlah jamaah yang tercatat menjadi 304, yang akan berangkat dalam kloter 50 pada 12 Agustus 2017 nanti.

Sementara ditambahkan jika sebenarnya di Kota Pasuruan masih terdapat dua kursi cadangan untuk para calon haji ini, namun sampai saat ini belum dimanfaatkan. (ono/ono)

Satlantas Polresta Pasuruan Minta Pelajar Tak Bawa Kendaraan

Ketua PSSI Kota Pasuruan, Ajukan Pensiun Dini Dari PNS