04:46 - Kamis, 19 Juli 2018
Kamis, 3 Agustus 2017 | 11:34

Bukan Jokowi, Piala Adipura Diserahkan Menteri LHK

Jakarta (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan berhasil mempertahankan Piala Adipura untuk tahun 2017. Hanya saja penyerahan piala diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar, bukan Presiden RI Joko Widodo, sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.

Penyerahan diterima langsung Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dalam acara Malam Puncak Hari Lingkungan Hidup, di Auditorium Manggala Wanabakti, Jl Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (02/08/2017) malam.

Meskipun tidak berucap terkait prosesi penyerahan waktu itu, Irsyad Yusuf terlihat sumringah bersama sejumlah kepala daerah lain yang juga mendapat piala Adipura.

Diraihnya Piala Adipura tahun ini, Irsyad pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyatukan tekad, terus membangun Predikat Bangil sebagai salah satu Kota Kecil Terbersih di Indonesia, tetap berada di genggaman.

“Tidak ada pengorbanan yang sia-sia. Piala Adipura adalah persembahan kami untuk semua pihak yang ikut berpartisipasi, mulai dari anggota Laskar Maslahat yakni para petugas kebersihan, DLH dan semua satker terkait, dunia usaha, tokoh masyarakat dan para alim ulama, serta seluruh warga Bangil maupun masyarakat Kabupaten Pasuruan. Terima kasih, semoga penghargaan ini bisa tetap kita pertahankan,” ungkap Bupati yang populer dengan sapaan Gus Irsyad itu.

Beredar kabar, piala Adipura yang telah diterima untuk kali ketiga ini, selanjutnya bakal diarak berkeliling Bangil dan sejumlah wilayah Kabupaten Pasuruan. (mil/ono)

60% Anggaran Pilbup Pasuruan Ditujukan Untuk Honor Petugas

Kabupaten Probolinggo Kembali Raih Adipura