22:12 - Kamis, 19 Juli 2018
Kamis, 3 Agustus 2017 | 11:39

Kabupaten Probolinggo Kembali Raih Adipura

Jakarta (wartabromo.com) – Kraksaan sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo kembali meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Kecil Terbersih tahun 2017. Penghargaan ini terasa sangat spesial, karena para tahun lalu penghargaan Adipura sempat melayang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya kepada Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, pada acara Malam Anugerah Lingkungan Tahun 2017 di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/7/2017) malam.

Timbul Prihanjoko menegaskan bahwa Adipura yang kembali diraih tahun ini adalah prestasi seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan. Penghargaan ini, menurut Wabup, berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik organisasi perangkat daerah (OPD) maupun peran serta aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut Timbul mengatakan, prestasi itu bukan semata-mata hasil kerja pasangan HATI (Bupati Hj. P. Tantriana Sari, SE. dan Wabup. HA. Timbul Prihanjoko). “Kepemimpinan kami dalam mengorganisir pemerintahan tidak akan berarti tanpa dukungan semua pihak. Terima kasih untuk semua pegawai dan warga Kabupaten Probolinggo,” ujarnya seusai menerima penghargaan.

Pria berkacamata ini, berharap Adipura kesekian kalinya untuk Kabupaten Probolinggo itu mampu dipertahankan pada tahun depan. Gagalnya meraih Adipura pada 2016 lalu seyogyanya menjadi cambuk untuk terus berkarya. Bekerja keras mewujudkan Kabupaten Probolinggo bersih dan sehat.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita semua dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan. Tak hanya saat penilaian Adipura saja, tapi juga perilaku kehidupan sehari-hari,” harapnya. (saw/saw)

Bukan Jokowi, Piala Adipura Diserahkan Menteri LHK

Nasdem Bimbang Pilih Gus Ipul atau Khofifah