16:07 - Rabu, 13 Desember 2017
Kamis, 3 Agustus 2017 | 19:33

Nasdem Bimbang Pilih Gus Ipul atau Khofifah

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur, terkesan bimbang memilih figur antara Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) atau Khofifah Indar Parawansa. Sehingga sampai saat ini, petinggi Nasdem Jatim masih belum tentukan sikap untuk merekomendasikan nama, agar dapat bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna mengatakan, bahwa belum diputuskannya calon yang bakal diusung, lantaran pihaknya masih memegang tata aturan dan mekanisme partai.

“Arahan Ketua Umum, pak Surya Paloh, Nasdem harus pilih Khofifah atau Gus Ipul di posisi Gubernur Jatim. Sampai hari ini, kami belum menentukan sikap,” kata dia.

Kedua figur dimaksud sampai sejauh ini masih memiliki kemampuan hingga peluang yang sama untuk didukung.

Ia memastikan akan segera mengumumkan keputusan itu, bilamana semua telah siap, karena saat ini, pihaknya sedang memantapkan hati dan mengukur kekuatan figur yang diarahkan oleh pusat.

Diungkapkan oleh Rendra, jika saat ini Nasdem Jatim masih menelaah, salah satunya dengan melakukan survey untuk dapat dijadikan dasar memilih Gus Ipul atau Khofifah.

“Dan kalau untuk wakil gubernur, kami sudah siapkan siapa yang cocok mengisi kursi L-2, kader Nasdem pak Hasan Aminuddin,” tambahnya.

DPW dan DPP Nasdem juga telah memberikan restu kepada Hasan Aminuddin agar dapat bertarung di posisi wakil gubernur, karena dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman. (man/ono)

Kabupaten Probolinggo Kembali Raih Adipura

Sembilan Pejabat Berebut Posisi Sekda Kabupaten Probolinggo