16:16 - Rabu, 13 Desember 2017
Sabtu, 5 Agustus 2017 | 15:18

Ratusan Banser Kabupaten Pasuruan Gelar Apel NKRI di Jembatan Suramadu

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan anggota Banser PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan menggelar apel kebangsaan di atas jembatan Surabaya – Madura (Suramadu), Sabtu (5/8/2017) siang.

Apel Ansor – Banser dalam rangka HUT NKRI ke 72 tersebut dilakukan sebagai salah satu cara unik para kader muda Nahdlatul Ulama yang bertepatan dengan jelang perayaan kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia.

“Apel HUT NKRI ke-72 diatas Jembatan Suramadu menjadi momentum penting untuk menunjukkan kecintaaan dan mempererat persatuan kesatuan serta menjaga kebhinekaan di Indonesia, ” kata Ketua PC GP Ansor, Farid Sauqi pada wartabromo.com.

Menurutnya, apel kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Abid Umar tersebut sengaja memilih lokasi jembatan Suramadu lantaran fasilitas sarana transportasi tersebut merupakan buah manis dari kemerdekaan.

“Ini merupakan bangunan anak negeri buah dari kemerdekaan ini, ” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin menunjukkan dukungan Ansor – Banser terhadap keberadaan Indonesia sebagai negara maritim yang memiliki beragam pulau yang saling terhubung satu sama lain baik secara budaya maupun adat istiadat.

“(Jembatan) Suramadu adalah salah satu Penghubung keberagaman ini, ” tandasnya.

Dalam apel tersebut, sekitar 150 anggota Ansor dan Banser berseragam dan beratribut lengkap sangat khusuk mengikuti apel yang dilakukan hampir di separuh badan jalan jembatan.

“Kita gak menutup badan jalan. Kami juga sudah mengajukan ijin kegiatan ini, “pungkasnya. (yog/yog)

Filed in

2017 Peserta Akan Meriahkan Pawai ATP Probolinggo

Berbagi Ilmu dan Lawan Berita Hoax, Warmo Gelar Klinik Jurnalistik Intensif Angkatan Pertama