Gudang Finishing Pabrik Furniture di Beji Ludes Terbakar

0
1

Beji (wartabromo.com) – Kebakaran terus terjadi. Kali ini, sebuah gudang pabrik pengolahan kayu PT Iga Abadi, Beji, Pasuruan, ludes dilahap api, Minggu (6/8/2017). Meski tidak ada korban, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api terlihat membesar, hingga terlihat kepanikan sejumlah karyawan pada siang itu tengah istirahat setelah lembur bekerja.
Dengan kran air maupun timba serta alat seadanya, karyawan pabrik kayu ini terus berusaha memadamkan api.

Dari informasi, sebelumnya amukan si jago merah ini diketahui berasal dari salah satu sudut di gudang finishing. Api langsung menjalar ke bahan-bahan mudah terbakar seperti kayu hingga tiner yang tersimpan di tempat itu.

Api tetap saja membesar, walau karyawan mencoba menyemprotkan beberapa tabung pemadam.

“Awalnya kami tidak tahu. Api langsung terlihat besar, terus kawan-kawan sempat panik tadi,” ujar Samsul, salah satu karyawan.

Gudang pabrik furniture yang berada di Dusun Wonokoyo Timur, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji ini, sepertinya sudah tidak dapat lagi ditolong.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang datang saat itu hanya berhasil memutus api hingga tidak menjalar ke gudang lain di pabrik itu. Tiupan angin kencang pada siang tadi, juga membuat sulit upaya pemadaman.

Hingga warta ini disusun, petugas damkar terlihat masih bekerja di sekitar gudang finishing, melakukan pembasahan untuk melokasir serta supaya api tidak kembali berkobar

“Sempat kewalahan tadi. Akhirnya terpaksa air dalam tangki kami campur dengan sabun, jadi cepat memadamkan api,,” ungkap Aldi Bagus, petugas damkar.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah karyawan dan pimpinan pabrik terkait kebakaran ini.

“Kami masih menyelidiki kebakaran. Dugaan kuat kebakaran itu akibat arus pendek listrik,” kata Kompol Wagiran, Kapolsek Beji. (man/ono)