05:05 - Kamis, 19 Juli 2018
Selasa, 8 Agustus 2017 | 10:40

Aksi Pencuri Motor di Toko Pakaian Terekam CCTV

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pencuri berhasil menggondol sebuah motor yang terparkir depan toko swalayan di Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Aksi di toko milik mantan Direktur PDAM Kota Pasuruan ini, terekam kamera CCTV yang terpasang di luar ruangan toko.

Dalam video, terlihat seorang mengenakan celana pendek dengan jaket kombinasi warna merah dan hitam, berjalan santai mendekati motor matic berwarna putih.

Wajahnya juga tidak dapat terlihat lantaran tertutup dengan masker bersama helm hitam yang masih dikenakan.

Tidak berapa lama, tangannya sibuk di lubang kunci motor dan dengan santainnya menaruh helm yang awalnya berada di spion motor yang terparkir di depan toko Nur-Arofah ini.

Pada titik ini, video tersebut juga menggambarkan sejumlah pegawai sepertinya memergoki aksi pencurian ini. Bahkan, seorang karyawati toko seakan tanpa sadar, berlari setelah melompat dari meja.

Pada saat bersamaan seorang ibu paruh baya, diperkirakan pemilik motor, berlari menyusul keluar dari dalam toko. Tapi si pencuri cukup lihai dan langsung memacu, membawa kabur motor matic putih tersebut ke arah utara Kota Pasuruan.

Sedangkan Ibu berkaos merah tersebut tampak kebingungan hingga dapat mencegat seorang pengguna motor di jalan raya Bugul Kidul itu. Selanjutnya ia seperti meminta untuk mengejar motornya yang digondol pencuri.

Belakangan diketahui jika toko pakaian Nur-Arofah berada di depan Perumnas Bugul Kidul tersebut adalah milik mantan direktur PDAM Kota Pasuruan, Sugeng Pratikno.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (7/7/2017) kemarin yang diperkirakan terjadi pada pukul 16.00 WIB.

Hingga warta ini disusun, belum ada konfirmasi resmi, baik yang diberikan oleh pihak pemilik toko maupun kepolisian. (ono/ono)

 

Urung Pesta Sabu, Pemuda Asal Malang Ditangkap Polisi

Hari ini Dimas Kanjeng Hadapi Tuntutan Dugaan Penipuan