15:08 - Jumat, 20 Oktober 1420
Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:40

Isi Kekosongan, Setiyono Promosi 7 Pejabat Pratama Pemkot Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Walikota Pasuruan, Setiyono mempromosikan tujuh Pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama di lingkungan Pemkot Pasuruan serta 59 Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK, Kamis (10/08/2017). Lima dari tujuh pejabat yang diangkat mengomandani instansinya tersebut tercatat sebelumnya sebagai Sekretaris.

Ketujuh pejabat itu diantaranya M Yunus Ilyas, yang awalnya menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kini mantap menjadi Kepala Satpol PP.

Mohammad Agus Fadjar yang semula menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kini dipercaya mengendalikan
Dinas PU dan Penataan Ruang, sebagai Kepala.

Kemudian Lucky Danardono, Sekretaris Dinas Perhubungan sekarang menjadi pucuk pimpinan pada Dinas Perhubungan.

Begitu juga dengan Dyah Ermitasari yang awalnya Sekretaris pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, kini naik posisi mengepalai Dinas tersebut. Pun Evawati, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini dipercaya menakhodai dinas itu juga.

Sementara Siti Zuniati, sebelumnya menjabat Kabag Organisasi kini menjadi Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Setda Kota Pasuruan;

Sedangkan Edy Ana Setyowidodo yang sebelumnya menjadi Camat Bugul Kidul, kini dipromosikan menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan, Setiyono menyampaikan, promosi ini dilakukan karena adanya kekosongan jabatan, khususnya pada jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama atau Pejabat Eselon II serta puluhan sekolah yang belum memiliki kepala.

“Saya pandang perlu untuk melakukan pelantikan, karena banyak sekali jabatan pada pimpinan pratama tertinggi yang kosong dan harus diisi demi kelancaran birokrasi. Mutasi kali ini adalah bersifat kebutuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut Setiyono menegaskan bahwa sistem pengembangan karir aparatur sipil negara, baik promosi maupun mutasi, dilakukan melalui kualifikasi mulai rekam jejak jabatan, penilaian atas perjanjian kerja dan itegritas hingga evaluasi lain yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Gradika Bhakti Praja Pemkot Pasuruan itu dihadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), camat dan undangan lainnya. (mil/ono)

 

 

Komentar Anda

Komentar

Warga Sekitar Puslatpur TNI AL Bakal Nikmati Subsidi Listrik

Kota Pasuruan Diverifikasi Untuk Diputuskan Jadi Kota Pusaka