20:17 - Kamis, 14 Desember 2017
Jumat, 11 Agustus 2017 | 23:52

Rem Blong, Truk Angkut Besi Tambahan Paku Bumi Terguling

Pandaan (wartabromo.com) – Diduga rem blong, sebuah tronton mengangkut besi terguling di pinggir sungai, setelah menabrak median jalan raya Bareng, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (11/82017) malam. Meski tidak ada korban, namun matrial besi bahan penunjang paku bumi itu, berhamburan menutup sebagian besar aliran sungai.

Kenek truk tronton, Adi (32) menuturkan, sebelumnya truk yang ditumpangi itu meluncur dari arah Malang menuju Surabaya.

Saat itu ia duduk di belakang pengemudi dalam kabin, tengah beristirahat dan menikmati perjalanan.

Namun, saat berada di lokasi tanpa diduga, laju truk yang dikemudikan oleh Rustan asal Makassar tersebut mendadak tidak dapat dikendalikan.

Ia pun kian panik setelah mengetahui ternyata rem truk tidak berfungsi.

“Setelah tahu blong, saya langsung jongkok di dalam, memejamkan mata, ketakutan. Terus saya doa saja,” ujar Adi kepada wartabromo.com.

Dilanjutkan oleh Adi, sang pengemudi sepertinya mencoba menghentikan laju kendaraan dengan menghantamkan truk ke median jalan raya Desa Bareng itu.

Sejumlah lampu jalan pun rontok dan parahnya lagi truk sarat muatan baja penutup paku bumi tersebut akhirnya oleng ke kiri, terguling dan nyaris terjun ke dalam sungai.

“Kata sopir saya, tadi itu ada dua mobil di depan kayak mau ketabrak. Jadi akhirnya nabrak median,” terangnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pengemudi dan kenek nahas tersebut masih harus dirawat meskipun mengalami sedikit luka di sebagian tubuhnya.

Hanya saja, tumpukan material besi berupa ring dan lonjoran pipa bahan penunjang paku bumi yang diangkut di bak truk merah tersebut, berhamburan keluar dan menutupi permukaan dan sebagian besar dasar sungai.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah polisi masih mengamankan lokasi, terutama perhatian ditujukan pada tumpukan besi yang berserakan di dasar sungai. (ono/git)

Filed in

Aduhhh, Mobil Pikap Maut Itu Ternyata Perjalanan ke Acara Selamatan Haji

Truk Terbalik, Warga Berebut Jeruk Tumpah di Tengah Jalan