20:19 - Kamis, 14 Desember 2017
Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:49

Tim Jurnalistik MA As Sholchah Berkunjung ke Redaksi Warmo, Ini Yang Dilakukan Mereka

Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) As Sholchah berkunjung ke Kantor Redaksi WartaBromo (Warmo) di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Jumat (11/8/2017) siang. Kunjungan itu diikuti oleh 20 orang tim jurnalistik Insan MA As Sholchah yang berada di Jalan Raya Warungdowo, Kota Pasuruan.

Kunjungan redaksi siswa-siswi ini disambut apik oleh redaksi WartaBromo.

Pimpinan Redaksi (Pimred) WartaBromo, Tuji Hartono mendampingi tamu redaksi berkeliling di Kantor. Para peserta pun memanfaatkan kesempatan emas itu dengan baik.

Peserta berkesempatan langsung melihat ruang redaksi, sekaligus proses pembuatan berita di Kantor WartaBromo. Mereka juga sempat melihat studio live streaming milik WartaBromo. Tak hanya itu, para peserta pun berkesempatan untuk berdiskusi dengan Pimred dan jajaran tim redaksi WartaBromo.

Pimred WartaBromo bahkan membuka sebuah forum kecil-kecilan. Ia memberikan penjelasan secara singkat, sejarah berdirinya KantorWarmo dan perjalanannya hingga sekarang. Ia juga menyampaikan sedikit penjelasan tentang jurnalistik secara umum.

Di akhir kegiatan, Pimred WartaBromo didampingi CEO Warta Bromo Ary Suprayogi berfoto bersama dengan para peserta. Dilanjutkan dengan pemberiaan cendera mata, antara peserta dengan WartaBromo.

Tuji Hartono, Pimred Warta Bromo mengaku bangga bisa berbagi cerita dengan para siswa.

“Saya berterima kasih atas kedatangan dan kunjungannya. Semoga kunjungan singkat ini bisa bermanfaat bagi semua siswa,” katanya.

Dia berharap, semoga ilmu yang diberikan WartaBromo bisa bermanfaat dan bisa diimplementasikan dalam majalah sekolah yang digarap siswa.

“Kami segenap redaksi WartaBromo sangat berharap, secuil ilmu dan pengalaman yang kami bagi bisa dimanfaatkan dalam proses pembuatan produk jurnalistik di sekolah. Semoga, kelak tumbuh jurnalis muda Pasuruan yang berkompeten,” paparnya.

Terpisah, pendamping Ekstrakurikuler Sekolah (Ekskul) Tim Jurnalistik MA As Sholchah, Dina Madaniah mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk berkunjung di Kantor Redaksi WartaBromo.

“Kami juga berterima kasih kepada segenap jajaran Kantor Redaksi WartaBromo. Kami bisa diberi kesempatan untuk datang, menimba ilmu jurnalistik, dan mendapatkan pencerahan dalam dunia jurnalistik,” tambahnya.

Simak Videonya :

(man/ono)

Filed in

Berbagi Ilmu dan Lawan Berita Hoax, Warmo Gelar Klinik Jurnalistik Intensif Angkatan Pertama

Melihat KKN Mahasiswa UMM di Dayurejo