15:08 - Jumat, 20 Oktober 1262
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:56

Bawa Misi Wisata dan Budaya, Jamnas ke-4 KNCI Digelar di Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan bikers tergabung dalam Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNCI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas), dipusatkan di Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/8/2017). Jamnas ke-4 ini mengusung misi budaya dan wisata, akan pecahkan rekor Muri dengan memarkir motor membentuk formasi singkatan KNCI di kawasan wisata Gunung Bromo.

President Kawasaki Ninja Club Indonesia, Rivky Kaka menuturkan, komunitas Kawasaki Ninja yang dinaungi tersebut tidak sama dengan komunitas bikers lainnya.

Dikatakan, memanfaatkan ajang kumpul, ribuan bikers juga memiliki misi untuk sosialisasi wisata dan budaya.

“Pasuruan memiliki destinasi wisata menarik. Makanya kami pilih sebagai Jamnas,” ujar Rivky Kaka.

Dijelaskan, peserta yang tergabung dalam KNCI berasal dari beberapa penjuru wilayah di Indonesia. Saat ini tengah mempersiapkan diri, agar dapat melakukan perjalanan ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk menikmati kesegaran alam dan pemandangannya.

“Tentu saja hal utama adalah nanti kami akan parkir motor dengan membentuk formasi singkatan KNCI,” tambahnya.

Memarkir motor milik ribuan komunitas di tempat wisata andalan nasional ini diyakini akan menembus rekor Muri Nasional.

Selain itu, ia bersama rekan-rekannya juga mengusung nilai-nilai budaya seperti batik Pasuruan. Hal itu dikatakan sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap kearifan lokal yang semestinya semuanya saling mengembangkan.

Sementara Heney, satu anggota Komunitas S’MOC (sexy motolady community) yang kebetulan mengendarai motor kawasaki ninja, mangakui kegiatan komunitas ninja ini selalu beragam dan positif.

“Banyak kegiatannya, seperti bakti sosial, salurkan bantuan kepada anak dan orangtua tidak mampu. banyak lah,” ungkap Heney. (*/*)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Melihat KKN Mahasiswa UMM di Dayurejo

Cengkrama Ceria Bikers di Jamnas ke-4 KNCI