12:03 - Rabu, 18 Juli 2018
Rabu, 16 Agustus 2017 | 15:34

70 Siswa SD-SMA Sekitar Lingkungan PT Indonesia Power Dapat Beasiswa

Grati (wartabromo.com) – PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan Perak Grati (PT IP UPJP PGT), memberikan beasiswa pendidikan dan beasiswa prestasi tahun 2017 kepada 70 siswa di sekitar lingkungan perusahaaan. Dengan pemberian ini, dalam kurun 8 tahun, diketahui perusahaan ini telah menyerahkan beasiswa kepada 506 siswa seluruh jenjang sekolah.

Bantuan pendidikan dan beasiswa prestasi ini, dikatakan merupakan wujud sumbangsih PT. Indonesia Power dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada masyarakat sekitar.

Secara lebih rinci, 70 beasiswa tersebut diberikan masing-masing kepada 30 siswa SD/MI, 25 siswa SMP dan 15 siswa tingkat SMA.

Pemberian beasiswa ini sengaja diperuntukkan bagi masyarakat sekitar perusahaan, khususnya bagi siswa berprestasi yang berasal dari Kecamatan Lekok dan Kecamatan Grati.

Program ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahun mulai tahun 2010 silam. Dalam kurun waktu 8 tahun, perusahaan ini tercatat telah memberikan 506 beasiswa, terdiri dari 215 beasiswa untuk SD, 155 beasiswa SMP, 120 beasiswa SMA dan 16 untuk beasiswa S1/D3.

Menurut General Manager PT IP UPJP PGT, Suparlan, kegiatan ini adalah salah satu kewajiban PT Indonesia Power sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Kami berupaya untuk meningkatkan bukan hanya secara jumlah namun juga tepat sasaran. Mudah-mudahan ini bisa membantu seluruh siswa untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu dan meneruskan cita-cita,” kata Suparlan, Rabu (16/8/2017).

Disebutkan, saat itu, selain dihadiri oleh kepala sekolah penerima beasiswa, hadir pula perwakilan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Lekok.

Bahkan Ketua Yayasan Yatim Mandiri Cabang Pasuruan, Ahmad Ishom Samadikun juga turut menyaksikan penyerahan beasiswa.

“Kami mewakili 20 siswa yatim penerima beasiswa mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang telah diberikan oleh PT Indonesia Power, semoga dengan beasiswa ini anak-anak belajar lebih giat lagi,” ucap pria yang akrab disapa Ishom ini. (*/*)

PT. Indonesia Power UPJP Grati Tunjukkan Kepedulian Sosialnya, 120 Anak Dikhitan Massal Gratis

Mantapkan Kepedulian dan Empati, PT CJI Bagikan 100 Hewan Kurban ke Warga Sekitar