Kesehatan Memburuk, Suci Belum Bisa Dipulangkan

0
42

Pasuruan (wartabromo.com) – Kesehatan Suci Sri Kusmiyati (26) TKW Malaysia, asal Pasuruan dikabarkan kian memburuk, sehingga tidak bisa segera untuk dipulangkan. Sementara, Polisi Malaysia juga sudah menangkap tersangka penyiraman cairan kimia kepada perempuan asal Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati ini.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pasuruan, Agus Hernawan pada Rabu (16/8/2017) mengungkapkan, luka yang diderita Suci cukup mengkhawatirkan.

Korban yang memiliki seorang putri itu, disebut-sebut kesulitan bernapas, lantaran hidungnya terganggu. Tim medis Malaysia, akhirnya meminta ijin untuk membuat saluran napas melalui leher.

“Selain itu, pemulangannya juga menunggu proses hukum kasus yang dialaminya,” ujar Agus.

Dari informasi yang diterima oleh pihak Disnakertrans, dikatakan kepolisian Malaysia telah berhasil membekuk pelaku penyiraman cairan kimia terhadap diri Suci.

Bersama pihak keluarga Agus berharap, Suci selanjutnya mendapatkan keadilan. Pelaku yang diperkirakan masih rekan kerja korban di pabrik tekstil tersebut, sepatutnya mendapat hukuman setimpal dengan yang telah diperbuat.

“Saat ini proses hukum sudah berjalan, mudah-mudahan semua bisa diselesaikan. Suci dapat segera pulang dan pelaku dihukum,” pungkas Agus.

Suci berangkat ke Malaysia secara mandiri pada September 2016 lalu. Selanjutnya langsung mendapat pekerjaan sebagai sekuriti di pabrik tekstil di Selangor.

Suci menjadi korban penyiraman cairan kimia oleh seorang pria pada Minggu (16/7/2017) silam. Hingga saat ini ia masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah Klang Selangor. (ono/ono)