22:13 - Kamis, 19 Juli 2018
Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:40

Gudang PT MFI Terbakar Saat Pabrik Tidak Berproduksi

Wonorejo (wartabromo.com) – Gudang Cat dan gudang hardware milik pabrik furniture PT MFI, Wonorejo, Pasuruan ludes terbakar. Konsleting listrik disebut menjadi penyebab kebakaran dua gudang, ketika pabrik tidak melakukan aktivitas produksi.

Salah satu karyawan, Lukman menuturkan kebakaran terjadi ketika seluruh karyawan, termasuk shift malam sudah tidak berada dalam pabrik.

“Memang kalau malam Minggu, kami kerja sampai jam 03.00 WIB. Jadi nggak tahu ada kebakaran. Tahunya ditelpon teman-teman,” ujar Lukman.

Selanjutnya dikatakan oleh Lukman, pabrik kembali berproduksi, setelah karyawan shift lainnya bekerja mengolah bahan mebeler, sekitar pukul 07.00 WIB.

Seorang karyawan yang mengaku bertugas di bagian umum, Kholil mengungkapkan, pada saat itu sempat terdengar ledakan dari dalam pabrik.

Ia sebelumnya belum menyadari jika suara ledakan yang sempat terdengar tiga kali itu adalah dari pabrik tempatnya bekerja yang terbakar.

“Rumah saya dekat sini (pabrik). Ternyata gudangnya terbakar,” kata Kholil.

Disebutkan ledakan tersebut kemungkinan berasal dari drum tiner yang terkena kobaran api waktu itu.

Dari sejumlah keterangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di dua gudang sekaligus, yakni gudang cat dan tiner serta gudang hardware (paku dan skrup).

Kebakaran diperkirakan bermula dari sudut gudang cat dan menjalar ke gudang hardware yang memang berhimpitan dengan gudang cat.

Belum dipastikan penyebab terjadinya kebakaran. Hanya saja sejumlah karyawan menduga api muncul akibat dari konsleting listrik.

Hingga warta ini disusun, tampak tiga unit mobil pemadam berada di lokasi dan sejumlah petugas pemadam masih melakukan pembasahan di kedua gudang terbakar.

Pihak pabrik maupun polisi juga belum memberikan keterangan terkait peristiwa ini. Beberapa petugas kepolisian sejak pagi hingga saat ini terlihat keluar masuk di lokasi pabrik.

Diwartakan sebelumnya, kebakaran menimpa kembali pabrik furniture PT Milenia Furniture Industries, Minggu (20/8/2017) pagi.

Kebakaran pabrik furniture yang ada di Desa Coban Blimbing Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan tersebut terbilang hampir tiap tahun pada kurun lima tahun ini mengalami kebakaran.

Sebelumnya pada medio tahun 2016 silam pabrik PT MFI juga mengalami hal serupa, terbakar. (ono/ono)

Filed in

Pabrik Mebel PT. MFI II Wonorejo Terbakar Lagi

Wisatawan Asal Sidoarjo Tewas Saat Snorkeling di Pulau Gili-Ketapang