Perayaan HUT RI Keluarga Besar PDAM Pasuruan, Seru dan Penuh Keakraban

0
86

Pandaan (wartabromo.com) – Gelaran perayaan HUT kemerdekaan RI ke-72 oleh keluarga besar PDAM Kabupaten Pasuruan, berlangsung seru dan penuh persaudaraan. Selain jalan sehat dan donor darah, sejumlah lomba-lomba hingga pemberian tali asih kepada para pensiunan PDAM pada Minggu (20/8/2017) pagi hingga siang tadi, kian memberikan kesan.

Acara diawali dengan jalan sehat bersama ratusan peserta, dilepas oleh Direktur PDAM Pasuruan, Yoyok Widoyoko, sekitar pukul 06.00 WIB di halaman kantor di Pandaan.

Selanjutnya, tidak berapa lama berselang, sejumlah pensiunan PDAM mendapatkan penghormatan berupa tali asih yang juga diserahkan langsung oleh Direktur PDAM.

“Kita berikan apresiasi kepada para pensiunan karyawan PDAM yang telah berjasa menyumbangkan pemikiran dan tenaganya selama mengabdi di PDAM” ujar Yoyok.

Perayaan kemerdekaan bersama keluarga besar PDAM ini kemudian berlanjut dengan donor darah yang disumbangkan oleh sejumlah karyawan maupun keluarga karyawan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Keceriaan pun terlihat saat sejumlah ibu-ibu hingga anak-anak ikut beragam lomba tradisional, mulai ‘nyuwun tampah’ hingga balap balon serta gigit kelereng.

Acara pun makin berkesan, saat kepala unit mengikuti lomba merakit jaringan pipa untuk rumah tangga. Teriakan dukungan kepada para kepala unit begitu semarak hingga unit Pandaan menasbihkan sebagai jawara rakit pipa.

“Lomba merakit jaringan oleh kepala unit ini bertujuan supaya setiap kepala unit benar-benar menguasai praktek pelayanan kepada masyarakat,” lanjut Yoyok.

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, para peserta berhak mendapatkan hadiah menarik diantaranya TV flat 32 inch berhasil dibawa pulang oleh Rima dari PDAM Unit Purwosari.

Sedangkan tiga unit sepeda gunung masing-masing diberikan kepada Fahrur Rozy, Arifin dan Rin Juarin.(*/*)