Sopir Bus Kuning Ugal-ugalan, Tabrak Perawat RSUD Bangil Hingga Tewas

0
27

Beji (wartabromo.com) – Nahas dialami Esti Wulandari (42) warga Puspa Anggaswangi, Sukodono, Sidoarjo, Senin (21/8/2017) pagi. Perempuan berjilbab ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Surabaya – Banyuwangi, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Korban tewas di lokasi kejadian, setelah sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol W-5017-WV ditabrak bus kuning Nopol S-7284-UN jurusan Pasuruan – Mojokerto. Saat itu, korban berjalan dari arah barat ke timur. Ia hendak pergi ke tempat kerjanya.

Korban merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di RSUD Bangil. Setibanya di lokasi kejadian, bus kuning yang dikemudikan Budi Haryono (53) warga Bangil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Bus kuning sarat penumpang ini berusaha mendahului sebuah dump truk, yang tidak diketahui nopolnya dari arah kanan. Apesnya, saat berusaha mendahului dump truk, dari arah bersamaan korban pun melaju. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Korban tewas di lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Porong, Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan, sopir bus diamankan polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Kendaraan Bus mengalami kerusakan pada bodi kanan depan, kaca kanan depan pecah.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa kondisi sopir bus ugal-ugalan tersebut.

“Kami masih tes urine sopir bus itu. Apa ada pengaruh narkoba atau miras, sehingga dia melaju dengan kecepatan tinggi tanpa berhati-hati,” katanya.

Hingga saat ini, polisi belum menentukan status sopir bus maut itu. (fik/ono)