02:04 - Rabu, 18 Juli 2018
Selasa, 22 Agustus 2017 | 07:41

Hari ini Asosiasi Media Siber Gelar Kongres Pertama

Jakarta (wartabromo.com) – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kongres Pertamanya di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Selasa (22/8). Tiga agenda utama berupa pembahasan AD/ART, program kerja dan pembentukan pengurus AMSI Nasional bakal digodok.

Dari surat undangan yang diterima WartaBromo, acara pembukaan akan dimulai pukul 10.00 WIB di Ballroom Hotel Akmani, Jakarta Pusat.

Selain insan pers dan tokoh-tokoh terkemuka yang duduk di Dewan Pers maupun pimpinan organisasi kewartawanan, pembukaan sedianya dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Kongres akan dihadiri oleh sekitar 300 media online, diantaranya WartaBromo yang tercatat sebagai anggota AMSI. Sebaran anggota Amsi disebut-sebut masih berada di 17 provinsi di Indonesia.

Dari sejumlah sumber, Kongres merupakan amanat dari Deklarasi AMSI yang digelar di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, 18 April 2017 lalu.

Tiga agenda utama, selanjutnya akan digodok oleh ratusan peserta yakni membahas dan menetapkan AD/ART, menyusun program kerja strategis hingga pembentukan pengurus AMSI Nasional.

AMSI akan menjadi stakeholder Dewan Pers bersama organisasi media seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

AMSI dibentuk oleh 26 pemimpin redaksi media digital yang concern terhadap akurasi konten, berimbang, dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.

Saat ini AMSI sudah memiliki badan hukum, tercatat di Kementerian Hukum dan HAM. Kepengurusan AMSI sementara ini dibentuk dalam wadah Dewan Presidium dengan komposisi Ketua Umum Wenseslaus Manggut, Sekretaris Jenderal Maryadi dan Bendahara Umum Ismoko Widjaya. (*/*)

Filed in

Perayaan HUT RI Keluarga Besar PDAM Pasuruan, Seru dan Penuh Keakraban

JK Buka Kongres AMSI