04:53 - Kamis, 19 Juli 2018
Selasa, 22 Agustus 2017 | 21:21

Kongres Putuskan Wanseslaus Manggut Sebagai Ketua AMSI

Jakarta (wartabromo.com) – Kongres Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), memutuskan Wanseslaus Manggut sebagai Ketua Umum untuk masa bakti 2017-2020. Ia terpilih secara aklamasi dalam kongres pertama yang berlangsung di hotel Akmani, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Sesaat sebelum menerima mandat, Ketua Presidium AMSI tersebut sempat menyatakan penolakan. Pasalnya, pekerjaan sebagai pemimpin redaksi Merdeka.com selama ini diakui sudah cukup menyita waktu dan tenaganya.

Wens, panggilan akrabnya, akhirnya tidak mampu menolak kepercayaan para peserta kongres.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Saya yakin tidak sendirian,” ucap Wanseslaus Manggut.

Dalam prosesnya, peserta mengusulkan dua nama sebagai calon ketua umum. Selain Wenseslaus ada nama yang diusung yakni seorang Pemimpin Redaksi Tirto.id, Sapto Anggoro. Pemimpin sidang Wahyu Djatmiko (Tempo.co) kemudian meminta kesanggupan keduanya hingga akhirnya Wens didapuk menjadi ketua selama tiga tahun mendatang.

“Dia memang cocok untuk memimpin asosiasi ini,” kata Sapto.

Forum selanjutnya melanjutkan proses penyusunan kepengurusan AMSI tingkat nasional, dengan menunjuk Sapto sebagai Ketua Dewan Pertimbangan AMSI untuk periode yang sama.

Hanya saja pada kongres perdana ini, sejumlah nama untuk Majelis Etik, masih belum diputuskan, karena masih harus meminta kesediaan yang bersangkutan. Salah satu nama yang mengemuka diantaranya Bagir Manan, mantan Ketua MA dan sejumlah tokoh nasional lain. (ono/ono).

Filed in

JK Buka Kongres AMSI

Seru, Tarik Tambang Bangun Seduluran di Sibon