Hanura Pastikan Usung Gus Irsyad Bertarung di Pilkada 2018

0
69

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pasuruan, memastikan usung Irsyad Yusuf untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Sosok yang saat ini masih menjabat Bupati Pasuruan tersebut diusung setelah memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan dalam proses penjaringan yang dilakukan Hanura.

Sekretaris Hanura Pasuruan, Muhammad Ridwan menegaskan, selama ini pihaknya telah melakukan upaya-upaya komunikasi dan penjajagan ke sejumlah tokoh politik di Pasuruan.

Hanya saja, langkah kongkrit justru ditunjukkan oleh Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) dengan datang dan mendaftar secara langsung ke partai yang dibina oleh Wiranto tersebut.

“Pada 28 Juli 2017 lalu, Pak Irsyad menyerahkan formulir dan syarat-syarat administrasi kepada kami,” terang Ridwan, Kamis (24/8/2017).

Terdapat 23 tetapan syarat dan ketentuan yang diajukan untuk dilengkapi, jika ingin diusung menjadi calon kepala daerah dari Partai Hanura. Salah satu syarat utama tersebut diantaranya penyampaian visi-misi bagi seorang calon Bupati.

Sebelumnya dijelaskan Ovu, panggilan akrabnya, Hanura bisa disebut tidak membuka pendaftaran secara besar-besaran dalam menjaring seorang calon kepala daerah, sebagaimana yang dilakukan oleh partai lain.

Ia menuturkan dalam beberapa waktu terakhir, pihaknya lebih mengedepankan ikhtiar politik dengan cara berkomunikasi langsung, meskipun secara formal juga sebenarnya membuka pendaftaran.

“Memang kami membuka penjaringan mulai 4 Juli sampai 31 Juli. Tapi prioritas kami lakukan dengan komunikasi langsung dengan tokoh-tokoh terkemuka Pasuruan,” tambah Ovu.

Dari upaya tersebut, ternyata hanya Irsyad Yusuf yang bersedia dan memenuhi berbagai ketentuan teknis, sehingga pada Rabu, 23 Agustus 2017 kemarin, diputuskan untuk melaporkan hasil ini ke DPD Hanura Jawa Timur.

Hanura pun memberikan penilaian, sebagai petahana, sosok Irsyad Yusuf, selama ini telah berhasil membawa Pasuruan ke arah yang lebih baik.

“Itulah kemudian, kami secara bulat mengusung Bupati Pasuruan untuk maju kembali, maju di Pilkada 2018,” pungkasnya. (ono/ono)