Apresiasi Hanura, Gus Irsyad Jajagi Parpol Lain

0
59

Pasuruan (wartabromo.com) – Irsyad Yusuf mengapresiasi langkah politik Partai Hanura Kabupaten Pasuruan yang mengusungnya maju di Pilkada 2018 nanti. Ia memastikan akan melanjutkan komunikasi ke sejumlah parpol lain terkait kerangka pembentukan koalisi politik.

“Terima kasih kepada Partai Hanura yang telah mendukung saya menjadi Bupati 2018-2023,” ucap Irsyad Yusuf, Sabtu (26/8/2017).

Gus Irsyad, panggilan akrabnya, menyadari seluruh kekuatan politik, diantaranya Hanura merupakan salah satu kekuatan yang tidak boleh ditinggalkan.

Diketahui kekuatan partai Hanura Pasuruan yang diketuai oleh Hermadi tersebut, pada Pemilu lalu, berhasil mendudukkan satu orang wakilnya di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Namun Gus Irsyad menegaskan, tidak ada ukuran jumlah jika dikaitkan dengan dukungan politik, terutama pada perebutan kursi nomor satu di Kabupaten Pasuruan, 2018 mendatang.

“Saya tidak melihat itu, dukungan tersebut saya apresiasi. Hanura bersama-sama kita semua untuk memajukan Kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Selanjutnya, ia bersama dengan PKB Pasuruan, partai yang dipimpinnya, akan segera menindaklanjuti dengan berkomunikasi kembali secara langsung dengan Partai Hanura.

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan penjajagan ke partai-partai lainnya, dengan harapan dapat menambah jumlah sokongan kekuatan politik.

Diwartakan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pasuruan, memastikan usung Irsyad Yusuf untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Sosok yang saat ini masih menjabat Bupati Pasuruan tersebut diusung setelah memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan dalam proses penjaringan yang dilakukan Hanura. (ono/ono)