Seru, Tarik Tambang Bangun Seduluran di Sibon

0
116

Pasrepan (wartabromo.com) – Suasana Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan dalam beberapa waktu terakhir dimeriahkan dengan aksi adu kuat tarik menarik tali. Sebanyak 255 pemuda se-Pasuruan, terlibat dalam aksi lomba tarik tambang yang dilangsungkan di sebuah lapangan desa. Malam inipun lomba bakal lebih seru, lantaran memasuki babak menuju delapan besar.

Ketua penyelenggara, Idris (27) mengungkapkan, lomba bertajuk ‘Misbakhun Cup’ ini sudah digelar lebih satu bulan lalu, sebagai wujud partisipasi memeriahkan kemerdekaan RI ke-72.

Selain itu, hal utama digelarnya lomba tarik tambang ini adalah menjalin tali silaturahmi sehingga terbangun persaudaraan antar kelompok masyarakat di seluruh wilayah Pasuruan.

“Penyisihan sudah dimulai pada 18 Juli 2017 lalu. Ada 255 orang terbagi jadi 51 grup. Kami pusatkan di lapangan Cinta Damai, Dusun Sibon Timur,” terang Idris, Sabtu (26/8/2107).

Peserta dikatakan hampir diikuti oleh kelompok pemuda di 24 kecamatan wilayah Kabupaten Pasuruan.

Idris kemudian meyakinkan, untuk saat ini dipastikan akan lebih seru dari sebelumnya. Masyarakat pun bisa memberikan dukungan dengan datang langsung ke lokasi lomba berhadiah total Rp 18 juta ini.

“Iya, nanti kita mulai pukul 20.30 WIB, berebut posisi delapan besar,” tambahnya.

Dilanjutkan oleh Idris, lokasi lomba dipastikan telah siap untuk dilangsungkan perlombaan. Sejumlah sarana dan perangkat lain seperti tambang hingga pengadil atau juri lomba sudah siap menyambut peserta.

“Puncaknya nanti final hari senin (28 Agustus 2017). Besok merebut empat besar. Jadi jangan lupa, ayo merapat ke Sibon. Kami jamin seru,” ajak Idris kemudian.

Dijelaskan sebelumnya, para jawara di Misbakhun Cup ini, masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp 7 juta (juara 1); Rp 4 juta (juara 2); Rp 3 juta (juara 3); dan Rp 1 juta (juara harapan.

“Selain itu ada doorprice dan hadiah hiburan lain, macam-macam hadiah,” pungkas Idris. (*/*)