04:08 - Senin, 16 Juli 2018
Senin, 28 Agustus 2017 | 15:49

Korban Pembunuhan Itu Mantan PNS? Begini Kisahnya

Beji (wartabromo.com) – Penemuan mayat yang menggegerkan warga di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan itu sudah diketahui identitasnya. Mayat berjenis laki-laki itu diduga kuat merupakan mayat Sudamardji, warga Jalan RA Kartini, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil.

Kabar duka itu sontak membuat rekan sejawat, keluarga, bahkan sahabat korban terkejut. Sudamardji ini merupakan mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di UPT Rehabilitasi Sosial cacat tubuh Bangil. Di tahun 2011, ia pensiun dari masa tugasnya mengabdi sebagai abdi negara.

Ia lantas pindah dari UPT Rehabilitasi bersama istrinya. Selain itu keluarga ini kemudian pindah ke Dusun Kali kunting Desa Tambakan Kecamatan Bangil, paska benar-benar pensiun. Selama masa tugasnya, ia dan istri memang tinggal di UPT Rehabilitasi tersebut.

Dari penelusuran di lapangan, WartaBromo sempat berkunjung ke UPT Rehabilitasi dimana korban bertahun-tahun dinas di sana. “Dulu, beliau pernah dinas di sini. Tapi tahun 2011, beliau (korban) pensiun dan keluar dari sini. Saya sudah tidak tahu kabarnya lagi setelah itu,” kata Didin.

Didin mengaku kaget saat mendengar kabar ini. Ia mengaku tidak menyangka rekan seprofesinya itu meninggal dalam kondisi seperti itu. “Sudarmadji, adalah orang yang selalu bekerja keras dalam setiap aktifitasnya dan sering bergurau kepada penghuni rehabilitasi lainya ,” terangnya.

Sementara itu, saat Wartabromo berusaha berkunjung ke alamat barunya, tidak ada satupun yang bisa menjelaskan keberadaan korban dan istrinya.

Bahkan, nama Sudarmadji tidak tercatat dalam buku arsip kependudukan. “Nama Sudarmadji yang pindah tempat tinggal dari kelurahan Dermo ke Desa Tambakan ini tidak ada kita cari di buku Arsip pun tidak ada ,” kata H.Khoiri,kepala Desa Tambakan.

Seperti diwartakan sebelumnya, seorang kakek berusia (63) tahun, ditemukan tak bernyawa dengan luka di bagian leher, di lahan kosong belakang bangunan bekas sarang burung di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Pasuruan, Senin (28/8/2017).

Dari keterangan, jasad laki-laki tersebut ditemukan pertama kali oleh Marsum, warga Pekoren, Rembang sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. (fik/ono)

Filed in

Jadi Korban Pembunuhan, Kakek Itu Disebut Bernama Sudarmadji Asal Bangil

Balai Besar Veteriner Jogja Selidiki Kematian Domba