12:06 - Jumat, 20 Juli 2018
Selasa, 29 Agustus 2017 | 10:02

Dinas Peternakan Temukan Kambing Terlalu Muda dan Sakit Mata

Bangil (wartabromo.com) – Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan melakukan pemeriksaan ke sejumlah pedagang kambing di seputar wilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (29/8/2017) pagi. Beberapa kambing belum layak jual ditemukan, lantaran masih terlalu muda dan sakit mata.

Salah satu temuan kambing tidak layak jual tersebut diantaranya terdapat di beberapa tempat penjualan kambing yang ada di sekitar pasar besar Bangil.

Dengan tiga dokter hewan sekaligus, petugas langsung memeriksa satu persatu kambing milik para penjual.

Dari duaratusan kambing yang diperiksa milik sejumlah pedagang, sedikitnya tiga kambing ditemukan masih terlalu muda, sehingga dipastikan tidak layak jual.

Bahkan beberapa kambing juga terindikasi terkena sakit mata. Diduga mata kambing tersebut sakit setelah mengalami perjalanan jauh.

“Untuk yang sakit mata kami sudah beri salep obat,” terang Alfian Kabid Peternakan.

Sebelumnya ditegaskan, pemeriksaan hewan kurban ini dilakukan untuk memastikan kambing atau sapi kurban yang nanti dikonsumsi pada perayaan Idul Adha aman, tidak terkena penyakit.

Alfian juga menegaskan, pihaknya bakal melanjutkan pemeriksaan terhadap hewan-hewan kurban yang saat ini dijual di sepanjang wilayah Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)

Edaran Resmi Larangan Ojek Online di Kota Probolinggo Segera Terbit

Hati-hati, Traffic Light Kota Pasuruan Mati