Kucing Hitam Jadi Yang Terkuat Pada Lomba Tarik Tambang di Desa Sibon

0
116

Pasrepan (wartabromo.com) – Lomba tarik tambang di Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan pada Senin (28/8/2017) malam, telah tentukan juara. Kucing Hitam pastikan menjadi yang terkuat dalam lomba bertajuk Misbakhun Cup untuk rayakan kemerdekaan ini.

Official Kucing Hitam, Nurul Huda mengaku tidak menyangka tim yang dikoordinirnya mampu menunjukkan kekuatan, hingga menjuarai tarik tambang antar pemuda se-Kabupaten Pasuruan ini.

“Tak sangka lolos dan dapat juara pertama, karena Kucing Hitam kan masih baru. Makanya masuk empat besar saja cukup,” ujar Nurul Huda.

Ia pun bercerita trik dan tips hingga tim asal Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan ini terus melaju dan menjuarai lomba.

Diungkapkan, teknik kunci yang dipraktekkan hanya satu yakni dengan satu gebrakan, berbarengan mengerahkan sepenuh tenaga menarik tali tambang.

Selain itu untuk menjaga kebugaran fisik, Nurul Huda menjelaskan, sebelumnya anggota tim disuguhi telor untuk dikonsumsi dan asupan protein lain.

“Menelan telor, satu orang lima telor biar kokoh,” kata Nurul Huda.

Dengan persiapan dan teknik tersebut, Kucing Hitam mampu menyisihkan puluhan tim dan menasbihkan diri sebagai jawara, hingga berhak mendapat uang pembinaan Rp 7 juta.

Bersama tim, Nurul Huda kemudian mengapresiasi lomba ini, karena telah menjadi ajang berkumpul dan membangun persaudaraan.

Sementara itu pada lomba malam itu, Batu Ijo asal Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan menyusul di posisi kedua. Dilanjutkan jawara ketiga dengan tim Kolomonyeng dari Desa Benderwojo, Kecamatan Kejayan.

Ketua penyelenggara, Idris memberikan penghormatan dan merasa bangga terhadap ratusan peserta yang selama ini rela jauh-jauh datang memeriahkan lomba tradisional ini.

“Luar biasa sekali ke empat peserta. Hebatnya lagi Kucing Hitam tim baru, bisa mengalahkan tim-tim yang sudah berpengalaman,” tutur Idris.

Pertandingan tarik tambang di sebuah arena yang dibangun di lapangan Dusun Sibon Timur, Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan berlangsung seru.

Ratusan warga tumplek blek, sorak sorai memenuhi arena hingga perlombaan kian semarak.

Keempat tim sama-sama saling menunjukkan kekuatan maupun keahliannya dalam menarik tali, sampai akhirnya Kucing Hitam berjaya di Misbakhun Cup ini. (*/*)