Lagi, Kawanan Pencuri Sepeda Motor Beraksi Terekam CCTV

0
2

Pasuruan (wartabromo.com) – Kawanan pencuri sepeda motor lagi-lagi berulah di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Senin (28/8/2017) dinihari. Nah kali ini, dua pencuri melakukan aksi terekam Closed Camera Television (CCTV) dalam garasi rumah korban.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah Muhammad Fatoni, yang berada di Jalan Urip Sumoharjo RT 01 RW 08, Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan sekitar pukul 01.54 WIB.

Saat itu, sepeda motor CBR 150 R Nopol N-3115-WA milik korban diparkir di garasi rumah. Dalam rekaman CCTV itu, dua orang pria berboncengan menggunakan sepeda motor merk Honda Vario masuk garasi.

Salah satu dari dari dua orang itu sebelumnya turun dan berusaha membuka kunci sepeda motor korban. Tak lama, kunci pun berhasil dibuka. Mereka lantas bergegas meninggalkan garasi dan membawa kabur sepeda motor korban.

“Baru tahu setelah ibu mertua, mau pergi ke musala sekira pukul 04:00 WIB untuk Salat subuh berjamaah. Ibu saya melihat kok sepeda motornya tidak ada,” ujar fatoni.

Mantan Tenaga Honorer Satpol PP Kota Pasuruan ini memperkirakan, pelaku merusak gembok pagar rumah, sehingga mereka bisa masuk ke dalam garasi secara leluasa.

“Kami sudah lapor ke polisi. Mudah-mudahan, polisi bisa segera menangkap pelakunya,” tandasnya.

Muhctar Abadi, Penyidik Polsek Gadingrejo, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan dan menerima laporan korban.

“Kami sudah menerimanya. Ini rekan-rekan sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mencari data-data di lapangan. Kami akan upayakan semaksimal mungkin,” katanya. (fik/ono)