Pencuri Berpenampilan Parlente, Gondol Motor di Islamic Center

0
90

Kraksaan (wartabromo.com) – Satu unit sepeda motor yang diparkir di Gedung Islamik Center  (GIC) Kraksaan raib digondol maling. Aksi pencuri berpenampilan parlente tersebut  terekam kamera CCTV dan tengah ditangani Polsek Kraksaan.

Motor yang digondol maling itu diketahui milik Eko Susanto, warga Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Kendaraan milik staf Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo ini, diparkir di area parkiran baseman GIC.

Sepeda motor dengan nopol N-6581-QT itu, berhasil dibawa kabur sosok berpenampilan elegan itu hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit, sejak diparkir. Dari rekaman CCTV, pelaku masuk pada pukul 11.20 WIB masuk dari pintu samping GIC.

Awalnya, pelaku mengincar motor matic yang berada tak jauh dari motor milik korban Eko. Namun, karena sulit dirusak, akhirnya pelaku masuk kembali ke arah toilet GIC.

Selang beberapa menit, pelaku yang juga mengenakan topi itu, langsung mengarah ke kendaraan korban dan membawa kabur.

“Korban memarkir kendaraannya sebentar. Karena pada saat itu ada tamu yang datang ke kantor MUI. Sepeda motor itu sudah biasa diparkir di tempat itu,” kata Lukman Hakim, pengelola GIC.

Staff Bagian Umum Pemkab Probolinggo ini menjelaskan, ciri-ciri pelaku tinggi dan berbadan tegap serta agak berisi tubuhnya. Ia mengatakan diduga adalah orang luar, pasalnya ia tidak mengenalnya.

“Tadi sempat melihat, tapi tidak mencuriga karena dikira tamu. Cara berpakaiannya sangat rapi,” terang Lukman.

Menurut Lukman, kejadian pencurian di GIC telah terjadi sebanyak 4 kali. Namun, pada tiga peristiwa sebelumnya, pelaku berhasil ditangkap oleh polisi.

“Semoga dalam pencurian kali ini polisi dapat mengamankan pelaku yang meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Kasus ini tengah dalam penanganan Polsek Kraksaan. Selain memeriksa tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga mengambil rekaman CCTV GIC. (saw/saw)